SAYANGI KELUARGA ANDA SEBELUM TERLAMBAT,AWAS,! COBA CEK DISPENSER ANDA SEKARENG, APA ADA BENDA INI,!?? JIKA IYA HATI-HATI !!!


Dispenser yaitu salah satu alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari karena manfaat intinya memang untuk menaruh air minum, namun banyak dari kita yang sering lupa bahwa dispenser yang kita pakai juga membutuhkan perawatan bukan hanya kebersihan di luar tetapi juga segi dalam. Karena biasanya kita cuma bersihkan segi dalam, tetapi sangat tidak sering bersihkan segi dalam dispenser terutama tabung pemanas, benar kan? 

Hal sejenis ini dapat yang dihadapi seorang netizen, ia merasa kaget waktu bersihkan segi dalam dispensernya, saat bersihkan segi tabung pemanas yang terlihat yakni gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Walaupun sesungguhnya air galon yang ia pakai hingga saat ini yakni air mineral dengan merk yang sangat popular. 

Belum di kenali apa sih gumpalan-gumpalan putih itu, Nampaknya yaitu endapan yang terbentuk dari zat yang ada di air seperti fluoride dan lain sebagainya, jamur, atau memang kotoran debu yang tidak tersaring sempurna saat system produksi air itu. Tetapi pikirkan bahaya kesehatan kita dikarenakan minum air minum yang sehari-hari selalu bercampur dengan gumpalan kotoran itu. Pikirkan berapakah banyak bakteri yang bersarang di sana. 

Tahukah anda, air mineral dengan merk popular sekalipun belum pasti baik untuk kesehatan karena air mineral bermerek terkenalpun bisa meninggalkan sisa yang terakumulasi seperti itu, terutama jika air yang digunakan yakni air isi lagi sembarang yang dari segi kecanggihan system filtrasi dan kandungan zatnya tetap masih diragukan. 

Dari sisi mikrobiologinya, air yang sehat tidak mempunyai kandungan mikroba penyebab penyakit (patogen). Misalnya, bakteri E. coli yang bisa menyebabkan diare dan Salmonela typhi yang menyebabkan tipus jika air yang kita minum tercemar oleh ke-2 bakteri itu. 

Lalu bagaimana menanganinya? pasti mulai sekarang ini kita harus lebih selektif dalam tentukan air paket galon, dan yang paling penting yakni sering-seringlah bersihkan segi dalam dispenser anda terutama segi tabung pemanas. Kerjakan sterilisasi segi dalam dispenser melalui cara teratur, agar dispenser dapat bekerja dengan cara normal bisa pula kurangi penyebaran bakteri di air. 

Pertanyaan paling utama buat anda pengguna dispenser, sudahkah anda bersihkan segi dalam dispenser dirumah anda? seberapa seringkah anda bersihkan dan menguras segi dalamnya? Tiap-tiap 2 minggu? tiap-tiap bln.? tiap-tiap th.? atau sejak mulai anda beli belum pernah mengurasnya sekalipun? Mari bersihkan sekarang ini juga!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.