MAKANAN LEZAT TAPI BERBAHAYA,! SUDAH TAHU KAH ANDA? BACA SELENGKAPNYA MAKAN LEZAT YANG BISA MENIMBULKAN PENYAKIT DI TUBUH KITA


Tahukah Anda bahwa tidak seluruhnya type makanan bisa dikonsumsi berbarengan. Saat salah dalam memadukan makanan, terkecuali menyebabkan tidak terserapnya nutrisi pada makanan dengan baik terkadang malah muncul kemungkinan munculnya efek samping yang lebih serius, diare, tanda-tanda keracunan, hingga pada membahayakan nyawa anda! 

Misal NYATA " kepiting serta kesemek ". Saat keduanya dikonsumsi berbarengan jadi bisa mengakibatkan diare. 

Utama buat anda kenali sebagian type makanan yang tidak bisa dikonsumsi berbarengan : 

1. Product kedelai + Bayam 
Saat product kedelai (tahu, tempe dsb) serta bayam dikonsumsi ketika berbarengan jadi keduanya akan memperngaruhi penyerapan kalsium serta bisa mengakibatkan sumbatan di perut. 

Bayam memiliki kandungan asam oksalat, yang bisa bereaksi dengan kalsium dari kedelai didalam usus serta mmbentuk endapat tidak larut yakni kalsium oksalat. Yang nanti akan memengaruhi penyerapan kalsium. 

2. Kedelai + Bawang Hijau 
Gabungan bean curd serta bawang hijau bisa memengaruhi penyerapan kalsium. Bean curd memiliki kandungan banyak nutrisi seperti protein serta kalsium. Namun bawang hijau memiliki kandungan banyak asam oksalat. Saat bersua kalsium asam oksalat, kalsium oksalat mereka membuat menghancurkan kalsium. Bila seorang makan bean curd digabung dengan bawang hijau sepanjang saat yang lama, bisa mengakibatkan kurangnya kalsium mengakibatkan kejang, osteomalacia serta patah tulang. 

3. Susu + Coklat 
Yakin atau tidak, susu serta coklat tidak pas. Sesaat susu kaya protein serta kalsium, coklat memiliki kandungan asam oksalat. Dikonsumsi berbarengan, kalsium dari susu serta asam oksalat coklat bisa memadukan serta membuat kalsium oksalat yang terkecuali tidak gampang larut pada badan, dapat juga mengakibatkan diare. 

4. Susu + Pomelo 
Protein dalam susu bisa bereaksi dengan asam pada buah pomelo serta bikin perut seorang merasa kembung. Asam ini dapat juga over-merangsang perut serta mengakibatkan diare. 

5. Minuman asam laktat (yogurt dsb) + Ham Beberapa orang sering mengonsumsi sandwich dengan yogurt. Tetapi, ham serta daging dalam sandwich, saat dikonsumsi dengan yoghurt, dapat mengakibatkan kanker. Untuk 

perpanjang pelestarian product daging, produsen memberikan nitrat untuk menghindar pembusukan serta botulinus. Namun saat bersua nitrat asam organik, itu dapat beralih jadi nitrosamine, karsinogen. 

6. Susu kedelai + Telur 
Susu kedelai memiliki kandungan nutrisi termasuk juga protein nabati, lemak, karbohidrat, vitamin serta mineral. Bila diminum sangatlah bergizi. Tetapi, bila diminum berbarengan dengan makan telur, bisa kurangi kesibukan protease, yang menolong badan mengolah protein. Telur, sudah pasti, sangatlah kaya protein. 

1. Daging + cukaMutton yaitu makanan " panas ", sedang cuka yaitu " hangat " serta seperti alkohol. Saat keduanya dimasak berbarengan, mereka bisa meng over-aktifkan daya serta aliran. Menurut Compendium of Materia Medica, suatu buku perihal penyembuhan herbal Cina, makan kambing serta cuka ketika yang sama merugikan jantung. 

2. Daging + semangka 

Semangka yaitu " dingin " makanan. Saat di ambil berbarengan dengan daging kambing, " panas, " efek bergizi dari daging kambing akan alami penurunan dengan cara mencolok. Untuk mereka yang menanggung derita asthenia limpa, bisa membahayakan daya serta mengganggu limpa serta lambung. 

3. Sapi + chestnut 

Sapi serta chestnut baik untuk perut. Tetapi, chestnut memiliki kandungan vitamin C, yang bisa bereaksi dengan mikro di daging sapi serta kurangi gizi chestnut '. Gabungan ini tidak baik untuk pencernaan serta bisa mengakibatkan dispepsia. 

1. Kepiting serta teh 
Di restoran, warung serta tempat makan yang lain sebagian orang mungkin saja punya kebiasaan dengan minum teh sesudah makan kepiting, menduga itu baik untuk pencernaan. Demikian sebaliknya hal semacam itu bisa mengakibatkan masalah pencernaan. Cairan lambung akan diencerkan sesudah minum teh sembari makan kepiting, serta ini bukan sekedar mengganggu asimilasi namun juga kurangi kekuatan lambung untuk mensterilkan. Di segi lain, teh mempunyai asam tannic sejumlah kesemek. 

2. Udang serta vitamin C 
Bila seorang makan udang serta mengonsumsi banyak vitamin C pada hari yang sama, ia memiliki resiko serius. Udang mengandung senyawa yang bereaksi dengan vitamin C jadi racun arsenik. 

Jadi sesudah menyantap hidangan dengan menu udang baiknya hindari minum es jeruk maupun minuman yang lain yang engandung vitamin C yang tidak sedikit. 

1. Lobak putih serta wortel 
Kandungan di wortel bisa mengakibatkan kerusakan vitamin C dalam lobak putih. Untuk memperoleh nutrisi paling baik, tambah baik makan dua type ssyuran itu dengan cara terpisah. 

2. Kesemek serta ubi jalar 
Mengonsumsi kesemek serta ubi jalar ketika yang sama bisa mengakibatkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut, yang tingkatkan asam lambung. Berbarengan mereka bahkan juga dapat mengakibatkan perdarahan lambung atau tukak lambung. 

tersebut beberapa bahan makanan yg tidak bisa di mengkonsumsi berbarengan, mudah-mudahan ibu-ibu dirumah lebih siaga yah... mudah-mudahan bermanfaat. 

sumber : china. org. cn
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar