SERING DI ANGAP REMEH, TERNYATA MEMILIKI 6 KHASIAT MENAKJUBKAN DI BALIK DAUN PISANG, YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK ORANG


Seperti daun teh yang sangat banyak mengandung antioksidan di dalamnya, Daun pisang juga jadi satu diantara type dedaunan yang cukup popular di mata orang-orang yang ada di nusantara. Bahkan telah jadi sisi yang umum untuk beberapa orang, baik itu juga sebagai pembungkus jajanan tradisional, bungkus menu makanan, maupun juga sebagai kepentingan pada tiap-tiap acara kebiasaan di beberapa besar wilayah nusantara. 

Banyak kandungan polifenol yang ada pada daun pisang, jadikan manfaat yang ada di dalamnya juga cukup efisien dalam mengatasi persoalan kesehatan yang dihadapi oleh kalangan orang-orang. Hingga beragam manfaat bukan sekedar dapat anda peroleh dari sisi buah, kulit serta jantung pisangnya saja. Bahkan juga beragam type penyakit dapat diobati dengan memakai daun pisang ini. 

Oleh karenanya, tidak ada kelirunya apabila anda memakai daun pisang juga sebagai bahan alami untuk menetralisir badan dari beragam jenis type penyakit. Di mana kandungan yang ada di dalamnya, mempunyai efek bagus untuk badan anda. Serta inilah sebagian manfaat atau manfaat daun pisang untuk kesehatan badan. 

1. Menangani Radang Tenggorokan 
Ada radang tenggorokan, memanglah umum dikarenakan oleh terdapatnya virus serta bakteri yang masuk ke badan. Diluar itu, keberadaan cuaca yang kurang menentu juga jadi satu diantara pemicu radang tenggorokan ini muncul. Tetapi anda janganlah khawatir, bahwa cukup dengan memproses daun pisang, radang tenggorokan telah dapat teratasi dengan cara efisien serta alami. Hingga penyakit yang sering jadikan badan jadi kurang nyaman ini, dapat terusir dari dalam tubuh. 

Cara mengolahnya juga mudah, yaitu siapkan daun pisang seperlunya, lalu jemur daun hijau ini sampai kering. 

Setelah itu buat daun yang telah dikeringkan tadi, jadi rebusan daun pisang dengan memakai air mendidih. Kemudian, minumlah air rebusan itu dengan cara teratur serta teratur, hingga radang tenggorokan yang anda alami dapat sembuh. Dengan demikian, radang tenggorokan memanglah dapat diobati dengan type dedaunan ini. 

2. Mengobati Disentri 
Terjadinya penyakit radang yang ada di bagian usus, ditandai dengan darah pada tinja serta lendir, Atau di kenal dengan arti penyakit disentri, memang sangat mengganggu untuk kesehatan badan. Dengan memakai daun pisang, telah dapat anda buat jadi obat alami dalam menangani penyakit ini. 
Hal sekian karena pada daun pisang juga mengandung zat alami yang dapat untuk menangani persoalan itu. 

Caranya yaitu, sebaiknya anda dapat kunyah daun pisang KAPOK, lalu telanlah getah pada daun yang telah anda kunyah tadi. Dengan begitu, penyakit disentri dapat segera terselesaikan. 

3. Untuk Menangani Mimisan 
Type penyakit pendarahan seperti mimisan, dapat pula diobati dengan memakai daun pisang ini. Yang mana mimisan terjadi dapat karena oleh cuaca yang telalu dingin, serta bisa juga dikarenakan yang lain. Serta untuk menangani mimisan dengan daun pisang, setidaknya anda dapat meletakkan daun pisang itu di bagian lubang hidung, Atau seperti anda menempatkan daun sirih untuk menangani mimisan. Hingga daun hijau ini dapat jadi alternatif lain, Bilamana daun sirih yang biasanya jadikan bahan alami untuk menangani mimisan tidak ada. 

4. Menangani Keputihan 
Di mana permasalahan sejenis ini memanglah dihadapi oleh beberapa golongan Udara. Serta terjadinya keputihan umum dikarenakan oleh jamur. Hingga hal demikian juga jadikan banyak kaum wanita yang terasa resah atas persoalan itu. Tetapi anda jangan sampai khawatir, bahwa daun pisang dapat juga jadi bahan alami untuk menangani keputihan ini. 

Caranya yaitu, anda dapat terlebih dahulu merebus daun pisang seperlunya, Untuk jadikan air rebusan daun pisang. Setelah itu, air rebusan itu siap dipakai untuk bersihkan di bagian organ reproduksi wanita. 

5. Mengobati Sakit Dada serta Redakan Batuk 
Cukup kompleks manfaat yang diberikan daun pisang ini. Terkecuali memberi beragam manfaat yang ada, Daun pisang dapat juga jadi obat alami akan terjadinya sakit dada, serta meredakan batuk dengan cara alami. Di mana sakit dada serta batuk sering sekali dikarenakan oleh banyak konsumsi alkohol, merokok, serta karena yang lain. Untuk memakai daun pisang dalam mengatasi penyakit itu, Yaitu jadikan daun pisang jadi air rebusan, serta minumlah dengan cara teratur hingga gangguan batuk serta sakit dada dapat mereda. 

6. Sebagai Ramuan Untuk Obat Luka 
Untuk mengobati luka, Anda dapat memakai daun pisang juga sebagai bahan alaminya. Seperti luka kecil yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk, terjatuh, goresan, serta lainnya. Hal tersebut dapat disembuhkan dengan memakai daun pisang. 

Caranya juga mudah, Yaitu buat daun pisang jadi juice, Tetapi dengan sedikit air saja. Lalu berikan ke sisi kulit anda yang terserang luka dengan cara rata. Dengan demikian, Luka yang anda alami itu dapat sembuh seperti yang lalu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.