SERING MIMISAN? BEGINI CARA YANG TEPAT MENGATASI MIMISAN,((( BANTU SHARE YA AGAR SALING TAHU )))


Umumnya orang yang tengah mimisan malah menengadahkan kepala. Cara ini ternyata beresiko untuk saluran pernafasan serta dapat mengakibatkan tersedak serta pneumonia. 

Cara hentikan mimisan dengan menengadahkan kepala tidak dianjurkan dikarenakan dapat menyebabkan tidak baik untuk badan. Bila darah mengalir ke kerongkongan, terkecuali dapat mengakibatkan tersedak, penderitanya dapat pula muntah waktu darah itu mengalir sampai ke lambung. Selanjutnya bagaimana cara menangani mimisan yang aman? 

Darah yang mengalir masuk ke saluran pernafasan terkecuali dapat mengakibatkan tersedak, dalam periode panjang dapat jadi penyebab penumonia bila setiap saat mimisan, senantiasa menengadahkan kepala. Hal tersebut dikarenakan darah ada kemungkinan terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari tenggorakan. Sekian penjelsan dr. Jennifer Villwock, pakar bedah telinga, hidung serta tenggorok di State University of New York’s Upstate Medical University. 

Langkah hentikan mimisan yang lebih aman serta disarankan yaitu langkah mencubit pelan sisi hidung yang lebih lunak, yang ada pas dibawah tulang hidung kita (saksikan gambar di atas – pinch here). Cubitan pelan di hidung pada letak yang dianjurkan itu akan memberi tekanan pada pembuluh darah didalam lubang hidung. Lewat cara sekian darah yang keluar dapat membeku lebih cepat. 

Sekali lagi janganlah tengadahkan kepala, namun malah sedikit menundukkan supaya darah terbuang keluar lewat lubang hidung. Hal semacam ini juga menghindar supaya darah tidak mengalir ke tenggorokan. 

Terkecuali tehnik sederhana hentikan mimisan di atas, dapat pula memakai semprotan dekongestan untuk hidung. Carannya waktu mimisan, darah keluar untuk pertama kalinya, semprotkan dekongestan ini, baru lalu mencubit pelan sisi hidung seperti tehnik di atas. Semprotan dekongestan dapat mempercepat penyempitan pembuluh darah di hidung hingga hentikan pendarahan. 

Dengan langkah tersebut, mimisan akan berhenti kurun waktu dari 15 menit saja. Bila darah selalu keluar lebih lama dari itu, selekasnya kunjungi dokter THT untuk memperoleh perawatan spesial. 

Bagikan bila di rasa informasi ini bermanfaat
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.