HILANGKAN HIPERPIGMENTASI DENGAN DUA BAHAN DAPUR INI,!! INTIP CARANYA DISINI


Hiperpigmentasi dimanifestasikan juga sebagai bintik-bintik gelap pada kulit, atau keadaan dimana ruang kulit spesifik jadi lebih gelap dibanding warna kulit alami di sekelilingnya. 

Terdapat beberapa aspek yang mengakibatkan keadaan ini, seperti kehamilan, penyakit spesifik, penuaan, trauma atau paparan lama dibawah cahaya matahari. Hiperpigmentasi ini umumnya ditandai dengan bintik-bintik berwarna cokelat. 

Ada dua penyebab dari hiperpigmentasi, yakni aspek internal serta eksternal. Penyebab eksternal umumnya datang dari lingkungan, seperti paparan cahaya matahari atau beberapa bahan kimia, seperti betaxofol, minocycline, estrogen, progesteron dan sebagainya. 

Sedang penyebab internal yaitu lantaran aspek genetik, umumnya beberapa orang dengan kulit gelap lebih rawan pada hiperpigmentasi. Noda ini umumnya sering nampak di muka serta tangan, lantaran sering terserang paparan cahaya matahari. Namun, tidak tutup kemungkinan noda dapat nampak pada tiap-tiap sisi badan yang terserang cahaya matahari. 

Hiperpigmentasi yang nampak sepanjang kehamilan dikatakan sebagai melasma. Noda gelap ini umumnya terlihat di muka, seperti hidung serta pipi. Selanjutnya, bagaimana caranya menyingkirkan hiperpigmentasi yang mengganggu tampilan ini? 

Ambillah satu sendok teh bubuk kunyit. 
Tambahkan satu sendok teh perasan lemon. 
Kocok hingga rata. 
Oleskan pada noda. 
Diamkan sepanjang 15 menit hingga jadi kering. 
Basuh dengan air dingin. 
Sepanjang perawatan, jauhi berjemur dibawah cahaya matahari sepanjang 30 menit. 
Pakai kombinasi ini saat sebelum mandi. 
Ulangilah perawatan ini, satu atau 2 x hingga Anda memperoleh hasil yang diinginkan. 
Bila kulit Anda peka, Anda dapat memberikan air pada perasan lemon atau menggantinya dengan susu. 

Lemon dapat membuat cerah kulit serta merangsang pengelupasan kulit. Sedang kunyit, membuat kulit merasa ringan, mempunyai efek anti-inflamasi serta membuat kulit Anda makin bercahaya. 

Sumber : Healthy Food Place
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.