15 Faedah Daun Serai Untuk Kesehatan serta Kecantikan Kulit

Faedah daun serai untuk kesehatan, untuk kulit, serta kecantikan bukanlah rahasia lagi untuk orang-orang Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, yang pasti telah tak asing lagi dengan daun serai. Daun serai ini adalah salah satu bumbu untuk beragam masakan khas Indonesia.

Seperti yang kita kenali, pada bumbu masakan serai membuahkan aroma masam seperti lemon, hingga memberikan cita rasa makan. Serai terkecuali di ambil faedahnya untuk bumbu masakan, nyatanya mempunyai faedah untuk badan kita

Serai yaitu rempah yang termasuk juga keluarga Poaceae. 

Nama ilmiah : Cymbopogon citratus.
Asal dari sisi Selatan India serta Sri Lanka.
Daun serai ini sudah jadi salah satu bahan popular di Thailand, Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Indonesia serta sebagian negara di benua Afrika serta Amerika untuk kepentingan kuliner serta obat.

Faedah Daun Serai 




Faedah daun serai untuk kesehatan sangatlah sangat banyak, tak heran bila ia bahkan juga kerap di buat juga sebagai bahan obat-obatan herbal untuk beragam keluhan penyakit.

1. Anti kanker 
Suatu riset temukan bahwa serai memiliki kandungan citral, salah satu zat anti-kanker yang bisa membunuh sel kanker. Namun masih tetap menjaga sel atau jaringan sehat pada badan kita. Tetapi, ini tak bermakna bahwa minum air rebusan serai/teh sendiri bakal mengobati kanker dengan cara permanen, tetapi bisa menolong.

2. diabetes 
Hasil teh serai bisa menolong untuk bersihkan/detoksifikasi pankreas serta tingkatkan fungsinya, hingga turunkan tingkat gula darah pada pasien diabetes.

3. anemia 
Zat besi yang terdapat dalam daun serai utama untu ksintesis hemoglobin (protein dalam sel darah merah bertanggungjawab untuk membawa oksigen ke semua badan). Serai bisa menolong untuk beragam type anemia, terlebih yang dikarenakan dari kekurangan zat besi.

4. bersihkan bakteri serta infeksi jamur 
Karena kandungan karakter anti-septik, minum teh sereh bisa menolong untuk menyingkirkan mikro-organisme jahat pada badan, detoksifikasi serta bersihkan darah, menyingkirkan bakteri, jamur atau ragi.

5. anti siflasi serta anti septik 
Lantaran karakter anti-inflamasi serta anti-septik, juice serai bisa dipakai juga sebagai herbal utama untuk menyembuhkan arthritis, asam urat serta radang saluran kemih.

6. juga sebagai minyak anggin 
Daun Serai mempunyai kandungan minyak atsiri hingga bisa menolong dalam bertindak balsamic yang bisa dipakai dalam permasalahan pada saluran pernapasan. Dengan cara umum daun serai ini bisa dipakai untuk memudahkan tanda-tanda yang terkait dengan flu serta demam dingin seperti faedah temulawak untuk menghangatkan badan.

7. Dektosifikasi 
Anti-oksidan, anti-septik serta dampak diuretik dari serai membuatnya herbal utama untuk dimasukkan dalam diet waktu detoksifikasi. Sistem ini sangatlah menolong untuk bersihkan serta memurnikan hati, ginjal, kandung kemih, pankreas serta tingkatkan aliran darah. Dampak diuretik menolong keluarkan toksin dengan cara efisien.

8. Turunkan berat tubuh 
Minum teh serai menolong untuk mencairkan lemak lewat cara detoksifikasi. Dampak diuretik menolong memperlancar BAB dalam volume tinggi, efisien serta cepat, menyebabkan penurunan berat tubuh.

9. insomnia 
Insomnia atau susah tidur bisa berlangsung lantaran tidak seimbangan zat kimia pada badan maupun masalah saraf. Aktivitas pemurnian serta dampak menentramkan dari serai menolong tingkatkan sistem serta kwalitas tidur.

10. Menguranggi kolestrol 
Daun Serai mempunyai zat anti-kolesterol serta anti-aterosklerosis, keduanya menolong kurangi penyerapan cholesterol dari usus, dan oksidasi LDL (cholesterol jahat) dalam darah, hingga menghindar salah satu sistem awal dalam pembentukan plak aterosklerotik.

11. desakan darah tinggi 
Kandungan potasium yang tinggi mendorong diuresis, hingga menolong untuk turunkan serta mengatur desakan darah. Dengan teratur minum teh serai sangatlah disarankan.

12. grastitis atau mulas 
Satu cangkir teh serai hangat bisa memulihkan mulas/gastritis/masalah pencernaan lantaran kandungan zat asam terlalu berlebih. Minum teh serai ini yaitu salah satu terapi untuk kurangi kambuhnya perut mulas atau gastritis.

13. system saraf 
Kandungan magnesium, fosfor serta folat yaitu nutrisi utama yang dibutuhkan untuk perubahan serta manfaat system saraf. Mereka menolong tingkatkan konsentrasi, memori serta kekuatan otak untuk mengolah info.

14. aksi pemurniaan 
Mungkin saja manfaat yang paling khas dari daun serai yaitu dampak memurnikan pada semua badan, lantaran menolong menyingkirkan toksin dari badan dengan tingkatkan pembersihan usus besar.

15. kesehatan pencernaan 
Faedah daun serai yang paling populer yaitu untuk kesehatan pencernaan, ia mengatur manfaat usus serta motilitas dengan karakter anti-mikroba yang ia punyai. Zat ini menolong untuk membunuh bakteri jahat serta parasit, serta kembalikan bakteri baik dalam usus, hingga menolong tingkatkan permasalahan pencernaan seperti masalah pencernaan, sembelit, diare, kembung usus, perut kembung, kejang perut, muntah serta kram.

Faedah Daun Serai Untuk Kulit 

Faedah daun serai terkecuali untuk kesehatan nyatanya juga dipakai untuk kecantikan kulit, kok dapat? Saat darah dimurnikan, aliran ditingkatkan, salah satu dampak yang dirasa yaitu kesehatan kulit. Minum teh serai menolong tingkatkan permasalahan jerawat, eksim serta psoriasis.

Peredaran darah yang lancar juga menghalangi penuaan awal serta fleks yang ada pada kulit yang dapat juga kita dapatkan pada faedah kunyit yang mungkin saja belum banyak di ketahui orang.

Panduan Mengkonsumsi Serai 

Daun serai adalah salah satu rempah yang sangatlah popular di Indonesia serta dipakai dengan cara luas untuk masakan di Asia. Pemakaian daun serai ini umumnya bisa dengan dihancurkan untuk memperoleh aroma lemon yang bakal bikin wangi masakan. Serai bisa dipakai untuk bikin sup, kaldu, kari, saus, teh, dan memotong jadi irisan tidak tebal serta ditambahkan ke beragam salad. Daun, batang serta umbi serai bisa dipakai untuk beragam faedah kesehatan badan manusia bahkan juga hewan peliharaan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.