7 Panduan Menjaga Rambut untuk Wanita Berhijab


Tiap-tiap wanita yang pasti mengidamkan rambut yang sehat serta indah. Untuk tersebut, perawatan yang pas dan teratur mesti dikerjakan oleh tiap-tiap wanita, tak kecuali wanita yang berhijab. Meskipun rambut tertutup oleh hijab, bukanlah bermakna anda meremehkan keindahan dan kesehatan rambut. 

Wanita yang berhijab jadi condong alami permasalahan pada rambut, seperti rambut rontok, ketombe dan beberapa masalah rambut yang lain. Rambut yang senantiasa tertutup rapat rawan bakal permasalahan rambut. Untuk tersebut terdapat banyak perawatan rambut yang perlu dikerjakan untuk melindungi keadaan rambut. 

1. Keringkan rambut 

Saat sebelum anda menggunakan hijab, yakinkan rambut anda telah kering terlebih dulu. Pasalnya menggunakan hijab dalam situasi rambut yang basah bakal bikin kulit kepala jadi lembab. 

Hal itu bakal menyebabkan tumbuhnya jamur pada kulit kepala seperti ketombe serta bisa menyebabkan perkembangbiakan bakteri yang bikin rambut jadi bau serta lepek. 

2. Tentukan bahan kain yang tepat 

Bahan kain hijab yang anda pakai juga nyatanya punya pengaruh pada kesehatan rambut anda loh. Nah untuk melindungi kulit kepala tak lembab lantaran keringat, jadi yakinkan anda pilih hijab dengan bahan dingin serta bisa menyerap keringat seperti rayon, sutra, kaos serta katun. 

Anda dapat juga pilih hijab dengan bahan voile serta sutra yang halus lantaran bisa hindari gesekan keras pada rambut yang bakal menyebabkan rambut kering serta gampang rontok. 

3. Jauhi mengikat rambut terlampau kencang 

Mengikat rambut terlampau kencang bakal menyebabkan rambut jadi gampang rontok serta rapuh. Bukan sekedar itu saja, mengikat rambut terlampau kencang akan bikin jaringan tisu pada kepala jadi tegang hingga muncul sakit kepala 

4. Lakukan menyisir rambut saat sebelum serta setelah memakai hijab 

Rambut yang tertutup oleh hijab tak lalu anda abaikan tidak untuk disisir ya, ladies. Anda mesti terus memerhatikan perawtaan serta kerapihannya. 

Tetaplah jagalah kerapian rambut anda lewat cara menyisirnya baik saat sebelum serta setelah memakai hijab. Hal semacam ini akan menolong anda terlepas dari permasalahan rambut seperti rambut kusut serta rontok. 

5. Jenis hijab 

Beberapa hijabers juga baiknya cermati jenis hijab. Pastikan jenis hijab yang sederhana dan bisa memberi ruangan untuk kulit kepala untuk bernapas. Jenis hijab yang berlapis bakal menyebabkan kulit kepala gampang berkeringat serta ketombe. 

6. Istirahatkan rambut 

Sesudah buka hijab terlebih mendekati tidur, jadi baiknya bebaskan juga ikatan rambut anda. Biarlah rambut terurai supaya memberi kesegaran dan kurangi kelembapan di kulit kepala. Hal semacam ini akan kurangi kemungkinan timbulnya ketombe dan kerontokan pada rambut. 

7. Keramas dengan teratur 

Salah satu langkah supaya rambut anda terus bersih serta sehat walau menggunakan hijab yaitu dengan keramas dengan cara teratur. Bila anda mempunyai type rambut kering, yakinkan menggunakan conditioner selesai keramas serta vitamin rambut untuk menangani permasalahan rambut yang kering serta gampang rapuh. 

Sesaat untuk type rambut berminyak, anda dapat juga teratur keramas untuk kurangi intensitas minyak berlebihan pada rambut anda. 

** 

Nah itu dia 7 panduan yang dapat kami bagikan untuk beberapa hijabers supaya rambut terus bersih serta sehat. Selamat coba ladies.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.