Burung Paling Beracun Di Dunia, " Pitohui "


Tanah Papua memanglah kaya kekayaan dunia faunanya terlebih dari type burung, serta taukah anda bahwa salah satu burung yang paling beracun didunia juga juga terdaftar dalam Guinness Book of World Record datang dari tanah papua yakni burung pitohui burung ini dikenal dengan juga nama burung sampah, karna sifatnya yang beracun jadi tak dapat di makan, bisa-bisa jadi tewas bila meng konsumsinya 

 Sisi burung pitohui yang beracun yaitu kulit serta bulunya. Karenanya, baru kita pegang saja, kitasudah dapat rasakan toksinnya. Toksin itu bakal mengakibatkan gatal-gatal serta rasa panasnya. Bahakan bila terkena toksin pitohui dalam jumlah besar, kita dapat lumpuh serta terserang serangan jantung. 
Lucunya lantaran toksinnya bukanlah datang dari badannya sendiri toksin itu datang dari makanannya sejenis kumbang yang bernama kumbang choeresine, tingkat toksin pada burung 


pitohui berlainan. 
 Ada burung yang waktu kita dekati saja, telah bikin kita bersin-bersin serta gatal-gatal. Ada juga burung yang baru dapat mengakibatkan keracuanan sesudah menyentuh atau mencakar manusia. 
Toksin yang ada pada permukaan kulit serta bulu–bulu burung ini termasuk juga kelompok neurotoxin (toksin yang menyerang jaringan otak) yang dimaksud homobatrachotoxin. Bahan kimia ini sesungguhnya toksin alami serta paling kuat yang pernah di kenal manusia. 

Walau memiliki kandungan toksin, namun burung ini mempunyai nada yang merdu nada kicauan burung pitohui sangatlah menarik serta beragam. Ada enam type burung pitohui serta seluruhnya juga beracun. 

sebagian type burung pitohuiBerikut ini enam spesies burung pitohui : 


White-bellied pitohui (Pitohui incertus) 
Variable pitohui (Pitohui kirhocephalus) 
Hooded pitohui (Pitohui dichrous) 
Rusty pitohui (Pitohui ferrugineus) 
Crested pitohui (Pitohui cristatus) 
Black pitohui (Pitohui nigrescens)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.