Agar Rambutmu Tumbuh Lebih Cepat, Aplikasikan 7 Langkah Ini Untuk Perawatan

Rambut yang panjang, sehat serta bercahaya adalah dambaan nyaris seluruhnya wanita. Tak heran bila beberapa wanita yang rajin menyambangi salon serta keluarkan cost ekstra untuk menjaga rambutnya. Tetapi, ada juga yang pilih perawatan alami dirumah saja. 

Terkecuali rambut kering serta kusam yang kerap jadi permasalahan, sistem perkembangan rambut yang lama juga seringkali bikin jengkel. Terlebih saat anda alami peristiwa salah potong rambut atau telah jemu dengan rambut pendekmu. Nah, apa sajakah sih yang perlu anda kerjakan saat mau memanjangkan rambut lebih cepat? Yuk, simak artikel dari Hipwee di bawah ini! 

1. Supaya tumbuh lebih cepat, akar-akar rambut butuh di beri rangsangan. Pijat kulit kepalamu dengan cara teratur minimum 3 kali dalam satu minggu. 



Langkah pertama yang dapat anda kerjakan untuk merangsang perkembangan rambut yaitu dengan memijat kulit kepala dengan cara teratur, minimum 3 kali dalam satu minggu. Hal itu bakal menolong memperlancar peredaran darah pada kulit kepala hingga sistem tumbuhnya rambut juga bakal lebih cepat. 

Yakinkan anda memberi pijatan-pijatan yang lembut serta teratur. Janganlah memijat terlampau keras atau mungkin dengan arah tidak teratur, lantaran hal semacam itu malah bakal bikin rambutmu rusak. 

2. Pakai conditioner juga sebagai pendamping sampo. Janganlah lupa tentukan product yang sesuai sama type rambutmu. 


Pemakaian conditioner sesudah keramas dengan cara teratur dapat juga jadi salah satu langkah untuk memperoleh rambut yang panjang dengan lebih cepat. Terkecuali mempercepat perkembangan rambut, conditioner dapat juga melindungi kelembapan rambut hingga terlepas dari rusaknya seperti rambut kering, rapuh serta kusam. Pakai conditioner yang sesuai sama type rambutmu agar nutrisi untuk rambutmu tak “salah alamat”. Pakai conditioner sesudah keramas minimum 2 kali satu minggu serta peroleh rambut yang sehat serta tumbuh lebih cepat. 

3. Kurangi pemakaian alat pengering serta pelurus yang cuma bakal bikin rambutmu stres.



Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan serta pengeriting rambut memanglah bisa membuat cantik tatanan rambutmu. Tetapi bila terus-terusan dipakai, panas dari alat-alat itu bakal bikin rambut jadi rapuh hingga gampang patah serta rontok. Desakan panas yang ditimbulkannya akan menghalangi perkembangan rambut dalam periode panjang. 

Jadi baiknya awalilah untuk kurangi penggunaan peralatan rambut yang menyebabkan panas. Tambah baik keringkan rambut dengan cara alami, lewat cara diangin-anginkan saja. Tetapi waktu tergesa-gesa, anda bisa memakai hair dryer, catokan atau pengeriting rambut, tetapi dengan suhu yg tidak terlampau panas serta janganlah lupa juga untuk memakai vitamin rambut supaya kelembapan rambut terus terbangun. 

4. Bila anda hoby berenang, baiknya pakai penutup kepala serta janganlah melakukan aktivitas ini terlalu berlebih.



 Kandungan klorin pada air kolam renang bisa mengakibatkan kerusakan serta bikin perkembangan rambut makin melambat. Tetapi bila anda susah untuk kurangi hoby berenang, anda dapat memakai penutup rambut waktu berenang membuat perlindungan rambut terserang klorin dengan cara segera. Diluar itu, cepatlah basuh rambutmu memakai sampo serta janganlah lupa juga untuk memakai konditioner supaya rambut tak kering serta kelembabannya terus terbangun.


5. Terus-terusan menyisir bikin minyak alami di rambutmu hilang. Cukup sesekali menyisir supaya perkembangan rambut tidak terhalang. 


Menyisir rambut sering-sering memanglah membuatnya rapi serta meratakan minyak alami rambut ke semua sisi, tetapi tahukan anda bahwa terus-terusan menyisir rambut bikin rambutmu jadi rapuh? Menyisirnya terlampau keras dapat juga membuatnya patah serta rontok. Pemecahannya, janganlah terus-terusan menyisir rambut, saat setelah keramas, sisirlah rambut dalam situasi 1/2 kering serta janganlah lupa gunakan vitamin rambut agar rambutmu semakin sehat. 

6. Lambat atau cepatnya perkembangan rambut bergantung apa yang anda makan. Yakinkan anda memperbanyak mengkonsumsi protein agar rambutmu semakin subur. 



Terkecuali perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga diperlukan untuk merangsang perkembangan rambut. Oleh karena itu, yakinkan anda konsumsi makanan yang kaya protein supaya folikel rambutmu memperoleh nutrisi-nutrisi utama yang diperlukan dalam mensupport perkembangan rambut. Terkecuali mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan serta daging akan melindungi rambutmu terus sehat serta tak gampang rusak. 


7. Agar rambutmu cepat panjang lagi, pakai minyak zaitun serta minyak kemiri juga sebagai masker sekurang-kurangnya satu minggu sekali. 


Minyak zaitun serta minyak kemiri memanglah telah populer ampuh dalam menyuburkan rambut. Terkecuali waktu keramas, anda dapat lakukan pemijatan kulit kepala sebentar saat sebelum tidur dengan memakai minyak zaitun atau minyak kemiri. 



Cukup hanya meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, lalu pijat dengan cara lembut sepanjang 5-10 menit. Biarlah semalaman, lantas basuh sampai bersih ketika mandi pada pagi hari. Terkecuali menyuburkan rambut, ke-2 minyak zaitun serta minyak kemiri dapat juga melembutkan rambut yang kering serta kusam, dan membuatnya tampak lebih bercahaya. 



Bagaimanakah juga, rambut tidak dapat tumbuh cepat dalam waktu relatif cepat. Namun sekurang-kurangnya mengaplikasikan beberapa cara diatas bakal lebih menolong. Selamat coba, ya. :)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.