Panduan Langkah Menyembuhkan Caca Air


Berhubung di apotek belakangan ini kerap saya temui pasien yang menanggung derita penyakit cacar air, jadi kesempatan ini saya mau sharing panduan menyembuhkan penyakit cacar air. 

Cacar air umumnya dikarenakan oleh sejenis virus cacar. Pertanyaannya tidakkah kita dulunya telah pernah di imunisasi cacar? Mengapa kok masih tetap terserang juga? 

Saya pernah diskusi dengan seseorang dokter internis, yang menyampaikan bahwa virus yang mengakibatkan cacar air kemungkinan sudah alami mutasi hingga jadi lebih kebal pada imunisasinya. JAdi dapat saja cocok keadaan tengah drop.... selalu terkena virus itu. 

Cacar air benar-benar sangat menyakitkan. Di sebagian tempat dibagian badan bakal muncul bintik-bintik yang bernanah. Apabila dilewatkan... jadi bakal makin banyak serta beresiko. Karenanya.. apabila ada beberapa gejala cacar air, cepatlah di beri penyembuhan sesuai sama kondisinya. 

Untuk obat yang digunakan umumnya memakai obat antivirus kelompok acyclovir. Dapat generiknya maupun yang paten. dengan dosis minum sesuai situasi pasien serta usia pasien. 

Untuk pasien dewasa dapat menggunakan acyclovir 400 mg diminum satu hari hingga 5 kali atau setiap 4 jam. Hal semacam ini ditujukan supaya virus cacar itu betul-betul mati. Sedang untuk anak-anak sesuai dengan berat badan serta usianya. Silakan baca info di brosur obat acyclovir atau bertanya pada apoteker- dokter yang ada. 

Hal apa sajakah yang perlu dijauhi? 

Janganlah mandi atau terserang air dahulu. karena dapat lebih kronis. Jadi sepanjang menanggung derita cacar tidak peru di mandikan. cukup gunakan bedak salycil atau mentol yang ditaburkan keseluruh badan. Hal ini dapat bermanfaat untuk kurangi penyebaran cacar ke kulit yang lain. 

Jauhkan baju sisa pasien dari jangkauan anak, lantaran dapat menularkan penyakit. Baiknya pakian dibedakan serta di beri air panas dahulu saat sebelum dicuci. Supaya virus yang masih tetap melekat dipakaian mati serta tak menular ke yang lain. 

Umumnya cacar bakal kering sesudah 3-4 hari minum obat acyclovir. 

Tetaplah makan serta minum yang bergizi supaya ketahanan badan terus terbangun. Hingga lebih cepat sembuh.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.