Faedah Wortel

Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
===========================================
Faedah Wortel - Turunkan desakan darah tinggi 
Kandungan mineral yang ada dalam wortel yaitu kalium. Untuk mineral berperan melindungi keseimbangan air pada badan serta menolong desakan darah dan menolong menetralisir asam dalam darah. 

langkah menangani Menangani hipertensi : 
Ambillah 500 gr wortel bersihkan bersih lalu potong-potong, beri sedikit air masak, lantas diblender. Saring, serta minum selekasnya. Upayakan untuk teratur meminum air wortel ini 3 kali dalam satu hari. 



Menghaluskan muka : 
Ambillah 2 – 3 wortel yang telah dikupas bersih, lantas bersihkan serta parut. Lalu segera berikan di wajah juga sebagai masker. Tunggulah hingga kering. Basuh. 

Dapat menghindar kanker. 
Dibanding dengan sayuran lain, wortel paling banyak terkandung beta karoten, rata - rata 12. 000 IU ; beberapa pakar menyarankan 15. 000 - 25. 000 IU /hari. Ini berkenaan kandungan tinggi beta karoten yang dapat menghindar penyakit kanker, lantaran karakter antioksidanya yang melawan kerja destruktif sel - sel kanker. Selain itu beta karoten menolong system kekebalan badan yang membuahkan " killer cell " alami. 

Melakukan perbaikan system pencernaan 
Warna kuning/oranye dari wortel tunjukkan kandungan karotin. Juice wortel mempunyai dampak pada kesehatan. Minum juice wortel bagus juga untuk dampak pembersihan liver dengan kandungan vitamin A yang ada pada sayuran ini. Vitamin A kurangi empedu serta lemak didalam liver 

Menghindar rabun senja serta Melakukan perbaikan penglihatan 
Karoten juga baik untuk kesehatan mata. Menolong menghindar terjadinya rabun senja serta melakukan perbaikan pandangan yang lemah. Kekurangan vitamin A atau yang di kenal dalam arti kedokteran juga sebagai vitaminosis A, bisa mengakibatkan buta ayam atau rabun senja. 

Turunkan cholesterol darah 
Di dalam wortel juga terdapat pectin yang baik untuk turunkan cholesterol darah. Serat yang tinggi berguna juga untuk menghindar terjadinya konstipasi. Karenanya ada kandungan kalium dalam wortel, bisa menolong menetralisir asam dalam darah serta vitamin A menolong hati menyingkirkan racun di dalam badan. Sebagian riset tunjukkan,

 beberapa orang yang konsumsi wortel dengan teratur, mempunyai kemungkinan terserang kanker paru-paru lebih kecil, walau ia perokok. Hasil riset di Scotlandia pada th. 1979 tunjukkan orang sehat yang makan 7 ons wortel mentah sehari-hari, kandungan cholesterol darahnya turun hingga 11%. 

Konsumsi wortel sepanjang 3 minggu, bisa turunkan kemungkinan serangan jantung seputar 22%. Konsumsi wortel paling sedikit 5 kali satu minggu bisa turunkan kemungkinan terserang stroke sebesar 68%. Untuk yang telah terlanjur terserang stroke, vitamin A pada wortel bisa menghindar cacat pasca stroke. Dalam 100 gr wortel di ketahui memiliki kandungan 12. 000 S. I vitamin A. 

Menangani luka bakar : 
Wortel ditumbuk sampai halus serta dioles-oleskan pada luka bakar. Kerjakan sekerap mungkin saja hingga luka tak merasa panas. 

Menangani nyeri haid : 
250 gr wortel bersihkan bersih lantas potong-potong. Imbuhkan sedikit air, lantas lender. Upayakan untuk meminum ramuan ini sekurang-kurangnya 2 kali dalam satu hari. 

Menangani sembelit : 
Ambillah 2 wortel yang masih tetap muda lantas bersihkan bersih serta parut. Imbuhkan 2 sdm air masak serta sedikit garam, lantas peras. Minum airnya 2 kali satu hari.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.