JANGAN MINUM TEH & MAKAN MAKANAN INI SAAT SAHUR


Waktu berpuasa, terdapat beberapa hal yang perlu beralih dalam sehari-harinya umat Islam. Mereka tidak cuma mesti menahan diri dari nafsu tetapi juga mesti merubah rutinitas sehari-hari. Salah satu rutinitas yang perlu dirubah, menurut seseorang pakar nutrisi Rashi Chowdhary, yaitu rutinitas makan yang jelek. 

 " Di samping hindari sebagian makanan yang tidak menyehatkan seperti makanan berpemanis, junk food, makanan berminyak serta berlemak, terdapat banyak rutinitas makan yang dapat berimbas jelek sepanjang Ramadan, " ungkap Chowdhary, seperti ditulis oleh The National (27/06). 

Sebagian rutinitas salah satunya yaitu melupakan sahur serta memercayakan makanan yang penuh gula dan karbohidrat. Chowdhary mengingatkan bahwa makan sahur bakal memberi konsumsi nutrisi serta daya sepanjang berpuasa. Makan sahur juga menghindar dehidrasi dan permasalahan pencernaan. Karenanya, konsumsi gabungan makanan yang sehat bakal menolong melindungi kesehatan badan sepanjang berpuasa. 

Chowdhary mengingatkan supaya seorang tidak konsumsi terlampau banyak buah, juice buah, roti, serta sereal seperti waktu sarapan saat santap sahur. Makanan itu memiliki kandungan banyak gula yang bakal mengakibatkan orang gampang lapar di siang hari Ramadan. Diluar itu, makanan yang memiliki kandungan banyak gula juga menyerap daya lebih cepat hingga bikin Anda leih cepat lemas. 

Salah satu minuman terlarang yang dijelaskan oleh Chowdhary waktu sahur yaitu teh. Kemungkinan lantaran orang-orang mempunyai rutinitas minum teh pada pagi hari, mereka bakal lakukan rutinitas yang sama waktu sahur. Hal semacam ini dapat menyebabkan jelek untuk badan sepanjang berpuasa. Teh, sama juga dengan kopi, memiliki kandungan cafein yang dapat mengakibatkan badan cepat dehidrasi. 

Diluar itu, teh dapat juga tingkatkan produksi asam lambung bila dikonsumsi dalam situasi perut kosong. Konsumsi teh sesudah makan waktu sahur dapat juga menetralisir nutrisi yang ada pada makanan. Karenanya, baiknya dijauhi konsumsi teh saat sahur atau selekasnya saat berbuka, waktu perut masih tetap kosong. 

Chowdhary merekomendasikan untuk konsumsi semakin banyak air putih, makanan yang kaya asam lemak omega-3, vitamin C, B-kompleks, serta protein seperti ikan, ayam, daging sapi, serta yang lain.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.