Kurangi lemak dalam darah dengan 9 'bumbu' ini!


Bumbu, rempah, serta herba umumnya memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang tidak cuma bikin mereka enak untuk masakan namun juga baik untuk kesehatan. Anti-oksidan dalam rempah serta bumbu masakan dapat mengontrol jumlah lemak dalam darah, seperti disibak oleh riset teranyar. 

Riset yang diterbitkan dalam Nutrition Today ini mengkaji dampak herbal serta rempah pada metabolisme badan. Di pimpin oleh Profesor Sheila West dari Penn State, peneliti temukan bahwa tingkat trigliserida dalam darah bertambah saat seorang konsumsi makanan berlemak. Hal semacam ini dapat tingkatkan resiko penyakit jantung bila dibiasakan. Tetapi dengan konsumsi makanan serta rempah spesifik, tingkat trigliserida dapat dikurangi sampai 30 %. 

Tersebut disini sebagian bumbu dapur serta rempah yang dapat menolong kurangi lemak dalam darah, seperti ditulis oleh Daily Health Post (28/11). 

1. Bubuk bawang putih 
2. Rosemary 
3. Oregano 
4. Kayu manis 
5. Bawang merah 
6. Paprika 
7. Kunyit 
8. Jahe 
9. Merica hitam. 

Suplemen kunyit digabungkan dengan diet yang sehat serta berolahraga teratur bahkan juga di ketahui dapat turunkan tingkat trigliserida sampai 60 %. Dampak rempah serta bumbu makanan ini pada lemak dalam darah di ketahui lebih efisien di banding obat yang dipakai pada therapy. 

Sekarang ini West serta koleganya tengah lakukan riset lebih jauh untuk tahu bagaimanakah dampak bumbu makanan itu apabila digabungkan dengan makanan berlemak. Untuk sekarang ini, memakai bumbu serta rempah diatas pada makanan dapat dikerjakan untuk mengontrol tingkat lemak dalam darah.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.