MANFAAT DAN KHASIAT PETAI UNTUK KESEHATAN


Petai mempunyai kandungan sukrosa, fruktosa, serta glukosa yang digabungkan dengan serat. Ketiga zat ini yaitu gula alami yang dapat membuahkan daya instan tetapi cukup lama serta cukup besar dampaknya untuk mereka yang mengonsumsinya. 

Bahkan juga, kandungan protein dalam petai empat kali semakin banyak dari pada apel. Diluar itu, kandungan karbohidrat, fosfor, vitamin A, zat besi serta vitamin dan mineral yang lain dalam petai juga masih tetap semakin banyak apabila dibanding apel. Petai juga kaya kalium serta adalah buah dengan nilai makanan paling baik. 

BEBERAPA KHASIAT PETAI/PETE : 

OBAT HATI DAN GINJAL 
Radikal bebas gampang sekali diketemukan pada beragam product pangan, terlebih pada product yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida ; super­oxidee anion, serta hidroksil, adalah contoh-contoh radikal bebas. 

Molekul itu sangatlah tak stabil, sangatlah reaktif, serta mengakibatkan kerusakan jaringan. Radikal bebas bakal jadi tak berdaya apabila bertemu dengan anti-oksidan. 

TEKANAN DARAH TINGGI DAN STROKE 
Buah tropis unik ini sangatlah tinggi kalium, namun rendah garam, hingga sangatlah prima untuk memerangi desakan darah. 

Demikian tingginya, hingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini untuk turunkan kemungkinan desakan darah serta stroke. 

Menurut penelitian dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete juga sebagai sisi dari makanan sehari-hari bakal turunkan kemungkinan kematian lantaran stroke hingga 40%. 

LUKA LAMBUNG 
Buah ini dapat menetralisir asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. 

STRES 
Kalium yaitu mineral utama, yang menolong untuk menormalkan detak jantung, kirim oksigen ke otak serta mengatur keseimbangan cairan badan. 

Saat kita stress, kecepatan metabolisme kita bakal bertambah, hingga bakal kurangi kandungan kalium pada badan. Hal semacam ini bisa diseimbangkan lagi dengan pertolongan makan petai yang tinggi kalium. 

ANEMIA 
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai bisa merangsang produksi sel darah merah serta menolong jika berlangsung anemia. 

SEMBELIT 
Lantaran kandungan serat yang tinggi, jadi pete bakal memudahkan menormalkan kembali tindakan pencernaan, menolong menangani persoalan ini tanpa ada mesti kembali pada laksativ. 

GIGITAN NYAMUK 
Saat sebelum anda mencapai cream gigitan nyamuk, cobalah untuk menggosok-gosok daerah yang terserang gigitan dengan sisi dalam kulit pete. Beberapa orang sukses menangani rasa gatal serta bengkak dengan langkah tersebut.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.