Nyatanya Mencampurkan Teh serta Susu yaitu Kekeliruan Besar


Teh susu yaitu minuman yang disebut kombinasi dari teh serta susu dalam komposisi spesifik. Teh susu adalah minuman yang umum didalam beragam kebudayaan terlebih di Asia. Tetapi lantaran kebudayaan tidak sama tadi juga mengakibatkan langkah pembuatan yg tidak sama salah satunya. 

Teh susu, minuman yang disukai oleh kebanyakan orang lantaran percampurannya yang unik. Di cafe sampai angkringan juga sediakan, diminum hangat ataupun diberi es juga sangatlah nikmat. 

Menambahnya macam minuman di seputar kita jadi “surga” untuk penggemar kuliner. Beberapa minuman “baru” tersbeut adalah hasil pencampuran beragam bahan yang telah umum di kenal namun di buat lewat cara yang unik hingga menarik. 

Seperti teh tarik, minuman yang baerbahan paling utama teh serta susu yang di buat lewat cara menuang kombinasi keduanya berulang-kali seperti “ditarik”. Terkecuali langkahnya yang unik, terasa juga mempunyai daya tarik sendiri untuk beberapa penggemarnya. 

Rutinitas memberikan susu ke pada minuman teh juga sudah jadi satu rutinitas untuk warga UK. Suatu riset menyampaikan 98% warga UK sukai memberikan susu ke pada minuman tehnya. 

Kebiasaaan ini mungkin saja saja “menular” pada orang-orang Indonesia yang gampang ikuti rutinitas atau “trend”. Tetapi, mungkin saja sebaiknya memerhatikan 2 hal tersebut saat sebelum konsumsi teh yang digabung dengan susu. 

Meskipun cuma hal remeh, memberikan susu ke pada minuman teh nyatanya menyebabkan sebagian dampak baik untuk minuman tehnya ataupun kesehatan. Dampak yang pertama yaitu tentang faedah teh. Beberapa orang meminum teh untuk beroleh faedahnya. 

Teh di kenal memiliki kandungan cukup banyak senyawa kelompok polifenol yang disebut zat anti-oksidan yang baik untuk kesehatan. Salah satu contoh senyawa itu yaitu catechin. Tetapi, suatu riset menyebutkan bahwa memberikan susu ke pada minuman teh punya potensi kurangi faedah teh itu. 

Nyatanya, kasein (protein yang kaya akan pada susu) bisa menghalangi kemampuan dari senyawa catechin itu hingga fungsinya juga sebagai anti-oksidan kurang maksimal. 

Ke-2, susu telah sangatlah diakui juga sebagai sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi susu sudah pasti bakal tingkatkan kandungan kalsium pada badan kita. Sayangnya, teh juga nyatanya memiliki kandungan suatu senyawa yang dimaksud asam oksalat. 

Didalam badan, senyawa ini bakal dikeluarkan lewat urin. Tetapi, senyawa ini bisa berikatan dengan kalsium yang terdapat dalam urin membuat satu partikel yang di kenal dengan batu ginjal. Ukuran partikel ini bakal jadi tambah sesuai sama kandungan kalsium serta asam oksalat dalam urin. 

Nah, bila kerap konsumsi susu serta teh dengan cara berbarengan bakal tingkatkan resiko penyakit kencing batu atau batu ginjal terlebih bila mengkonsumsi air minum kurang. 

Permasalahan batu ginjal ini lebih umum berlangsung pada golongan pria. Tetapi, kaum hawa juga mesti waspada karen menurut seseorang peneliti dari University of Washington School of Medicine permasalahan batu ginjal ini bertambah 70% pada kaum hawa dalam 15 th. paling akhir. Resikonya bakal makin bertambah dengan menambahnya umur baik pria ataupun pria. 

Umumnya orang memberikan susu ke pada minuman teh cuma untuk menaikkan cita rasa minumannya tanpa ada perduli dampaknya. 

Tetapi, tak ada kelirunya bila kita mulai memerhatikan beberapa hal remeh seperti ini. Selanjutnya hal remeh seperti ini dapat turut andil dalam kesehatan kita. 

Bila mau sehat serta terlepas dari kemungkinan terserang serangan jantung serta stroke, janganlah campur teh Anda dengan susu. HP – Sebarkanlah, com/Kompasiana
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.