Resep Muffin Coklat Gampang Simpel serta Langkah Membuatnya


Langkah Bikin Resep Muffin Coklat Gampang. Bila dipandang dari namanya, Kue Muffin mungkin saja memanglah terdengar sedikit asing buat umumnya orang Indonesia. Namun bila telah lihat memiliki bentuk, pasti banyak yang telah mengetahui benar serta rasakan cake muffin yang aslinya datang dari negara Amerika ini. Bila lihat dari memiliki bentuk, resep muffin coklat memanglah serupa sekali dengan cupcake coklat, namun sesungguhnya ada sedikit ketidaksamaan lho. Resep muffin ini sesungguhnya ada tiga jenis, yakni panggang, resep muffin bakar serta muffin kukus. Kesempatan ini, kita bakal coba langkah membuatnya coklat muffin gampang serta simpel lewat cara dipanggang. 

Buat rekan rekan yang belum tahu, langkah bikin cake muffin ini termasuk sangatlah gampang serta cepat lho dibanding dengan resep cake yang lain. Bahkan juga kita dapat bikin cake muffin coklat kukus tanpa ada telur. Sudah pasti, ada banyak hal yang perlu di perhatikan agar akhirnya tak bantat serta teksturnyapas. Namun keseluruhannya, resep muffin coklat panggang ini memanglah didesain untuk pemula atau remaja putri yang baru mulai belajar bikin kue serta roti. Walau bagaimanapun, resep kue muffin ini akhirnya terus ditanggung enak serta pas untuk rekan nonoton tv, sarapan pagi atau waktu ada acara dirumah yang memerlukan hidangan kue penutup. 

Seperti resep cupcake, resep muffin dapat juga kita kreasikan sendiri dengan mudah dengan bahan bahan lain lho, seperti muffin pisang kismis yang telah pernah kita bahas di tulisan pada awal mulanya. Untuk kesempatan ini, resep muffin coklat yang bakal kita buat juga sangatlah gampang sekali langkah pembuatannya. 

Bahan bahan yang digunakannya juga dapat dengan gampang kita mencari serta beli di toko seputar rumah. Sudah pasti, seperti resep kue yang lain, rekan rekan dapat juga mengkreasikan sendiri imajinasinya serta memberikan bahan bahan lain yang disenangi, sperti kacang mete, coklat chips atau bahan makanan lain agar hasil nya kelak lebih enak serta menarik buat seluruhnya anggota keluarga. Oke, untuk detil resep muffin coklat gampang silakan lihat dibawah ya.  

Bahan bahan Resep Muffin Coklat Panggang 

  1. Seperti resep muffin yang lain, kesempatan ini kita juga memerlukan tepung terigu juga sebagai bahan paling utama sejumlah lebih kurang 175 gr saja. Pakai tepung serbaguna saja serta baiknya tepung di saring atau ayak terlebih dulu saat sebelum dipakai. 
  2. Baking powder atau di kenal dengan juga sebutan pengembang kue lebih kurang sejumlah 1-2 sendok kecil. Pakai baking powder yang masih tetap baru serta fresh. 
  3. Gula pasir kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 100 gr saja. 
  4. Telur ayam ukuran tengah besar sejumlah 3 butir. 
  5. Coklat powder atau bubuk lebih kurang sejumlah 20 gr saja. Pakai coklat bubuk kwalitas bagus agar akhirnya lebih enak. 
  6. Coklat masak pekat kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 100 gr. Panaskan coklat hingga meleleh saat sebelum dipakai. 
  7. Susu cair lebih kurang sejumlah 100 ml saja. 
  8. Garam dapur beryodium seperlunya atau lebih kurang sejumlah sperempat sendok kecil saja. 
  9. Margarin atau mentega lebih kurang sejumlah 50 gr saja. Pakai merk favorite serta panaskan hingga meleleh saat sebelum digabung dengan bahan lain. 
  10. Chocochips seperlunya atau lebih kurang sejumlah 50-100 gr. Dapat di hilangkan atau ditukar dengan kacang mete atau bahan lain juga sebagai penghias.  
  11. Cetakan cake muffin seperlunya. 

Langkah Bikin Resep Kue Muffin Coklat Mudah 


  1. Langkah pertama yang perlu dikerjakan yaitu mencampurkan tepung terigu serbaguna, baking powder serta coklat bubuk yang telah buat persiapan pada awal mulanya. Aduk aduk hingga seluruhnya bahan tercampur rata. 
  2. Siapkan satu wadah lagi serta masukkan susu cair yang telah disiapkan, garam dapur beryodium, serta gula pasirnya. Aduk aduk seluruhnya bahan hingga tercampur rata serta gula benar benar larut. 
  3. Masukkan telur ayam yang telah disiapkan ke nya. Aduk aduk lagi hingga seluruhnya bahan tercampur rata. 
  4. Ambillah kombinasi terigu di langkah pertama serta tuangkan sedikit untuk sedikit ke adonan susu serta telur di atas hingga diaduk aduk agar tercampur rata. Ulangilah hingga kombinasi tepung habis serta seluruhnya bahan tercampur rata. 
  5. Tuangkan mentega atau margarin serta coklat pekat masak yang telah dicairnya pada awal mulanya di adonan diatas sedikit untuk sedikit sembari di aduk aduk. 
  6. Masukkan 1/2 sisi choco chips, kacang mete atau bahan penambahan lain yang telah buat persiapan ke adonan diatas. 
  7. Aduk aduk lagi agar seluruhnya bahan tercampur rata. 
  8. Ambillah cetakan cake muffin yang telah disiapkan diatas. Tuangkan adonan muffin coklat namun jangan sempat penuh. Isi lebih kurang sejumlah 2/3 sisi saja lantaran waktu masak kuenya bakal mengembang. 
  9. Taburkan bekas choco chips ke atas kertas cetakan muffin. 
  10. Masukkan kue cake muffin ke oven. Atur dengan suhu seputar 170 derajat hingga 180 derajat celcius serta pangang hingga masak atau lebih kurang panggang sepanjang 18 hingga 20 menit. 
  11. Mengeluarkan kue muffin coklat panggang dari dalam oven sesudah masak. 

Bagaimanakah menurut rekan rekan langkah bikin muffin coklat diatas? Cukup gampang serta simpel bukanlah. Bila rekan rekan kebetulan mempunyai acara mendadak serta nyatanya tak mempunyai banyak saat untuk bikin hidangan cake yang rumit, resep muffin coklat panggang ini dapat di buat jadi salah satu alternatip yang paling baik untuk menangani keadaan itu. Untuk inspirasi resep kue yang lain, silakan coba Resep Cheese Cake Kukus serta Resep Bolu Karamel Panggang.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.