Kegiatan Rasul Usai Bangun Tidur


Bila ia terbangun saat malam hari, beliau menggosok-gosok giginya dengan siwak.  

Dream - Teladan Rasulullah selalu jadi contoh umat muslim di semua penjuru dunia. Rasulullah SAW adalah seorang yang berperilaku baik sebaik-baiknya. 

Sebaiknya kita juga sebagai umatnya meneladani bahkan juga mengikuti apa yang di ajarkan Rasul dalam kehidupan sehari-hari, supaya selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Rasulullah juga mempunyai rutinitas bangun tidur yang baik untuk kita tiru. Membaca dzikir selesai bangun tidur jadi kebiasaan yang tidak pernah Rasulullah lupakan, dalam hadits Hudzaifah Radhiyallahu'anhu, " Bila Nabi SAW akan tidur ia mengatakan 'Bismika Allahumma amuutu wa ahyaa', selesai bangun tidur ia membaca ' Alhamdulillahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wailahin nuyuur'. 

Rasulullah juga teratur membaca surat Ali Imran, menyeka ke-2 matanya, memandang langit, membersihkan ke-2 tangan tiga kali, serta menggosok-gosok gigi dengan siwak. Seluruhnya itu Rasulullah kerjakan selesai bangun tidur sehari-harinya. 

Bila ia terbangun saat malam hari, beliau menggosok-gosok giginya dengan siwak. Mudah-mudahan kita selalu meneladani apa yang sudah ia sampaikan serta mengaplikasikan dalam sehari-harinya kita.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar