Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan


Buah cantik berwarna kuning ini tidak cuma enak tetapi juga menyehatkan. Di bawah ini lima argumen Anda butuh makan nanas sehari-hari. 


1. Memiliki kandungan 10 nutrisi 

Dalam buah nanas ada 10 nutrisi yang utama untuk badan yakni thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, serta beta karoten. Beberapa zat itu sangatlah utama untuk badan, terlebih Anda yang telah berusia. Antioksidan juga dapat melindungi kesehatan jantung dan otak.


2. Dosis vitamin C utuh 

Umumnya orang masih tetap yakin bahwa vitamin C cuma ada pada jeruk. Walau sebenarnya, satu jumlah nanas sehari-hari telah dapat penuhi keperluan vitamin C harian Anda.


3. Hanya satu sumber bromelain 

Bromelain yaitu enzim yang berperan untuk memecah protein serta kurangi pembengkakan. Nanas yaitu hanya satu sumber bromelain yang ada didunia. Tidak heran, sepanjang beratus-ratus tahun nanas sudah dipakai untuk mengobati penyakit.


4. Kurangi desakan darah tinggi 

Terkecuali kurangi pembengkakan, bromelain berperan untuk kurangi desakan darah. Jadi nanas dapat dipakai juga sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami serta enak, bukan?


5. Menguatkan pencernaan 

Zat super bromelain yang ada pada nanas juga sangatlah menolong pencernaan. Nanas penuh dengan serat serta zat bromelain sendiri berperan untuk menyingkirkan konstipasi dan bersihkan usus besar.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.