Cara Terbaik Mengetahui Bau Mulut


Umumnya orang mengecek bau mulut dengan hembuskan napas ke tangan. Namun, nyatanya cara tersebut tak efisien tahu bau mulut yang sebenarnya. 

Menurut beberapa pakar, langkah paling baik yakni dengan menjilat sisi belakang sendok. Sesudah kering, barulah mencium aroma pada sendok tadi. Langkah yang lain yaitu dengan menjilat punggung telapak tangan Anda. Tunggulah hingga air liur jadi kering. 

 " Bila Anda mempunyai bau mulut, air liur bakal bau, " tutur dokter Uchenna Okoye dari London Smiling Dental Grup serta Oral B smile director. 

Menurut Okoye, mengembuskan napas ke telapak tangan akan tidak mendeteksi bau mulut lantaran bakal tercampur aroma bau tangan Anda sendiri. 

Untuk tahu napas bau atau tak dapat juga dengan mencium benang sesudah lakukan flossing atau memakai benang gigi untuk bersihkan bekas makanan. 

Langkah paling akhir, yakni dengan bertanya segera pada orang dekat yang Anda yakin. Warna lidah juga dapat tunjukkan kebersihan mulut Anda. Kesehatan gigi serta mulut dapat ditandai bila warna lidah merah muda. 

 " Bila lidah ditutupi susunan putih, bermakna tak baik. Namun, ada sebagian orang yang dengan cara alami mempunyai lidah putih, " kata Okoye. 

Bau mulut atau dalam arti medis dimaksud halitosis, berlangsung lantaran ada bakteri yang memecah makanan, lalu melepas sulfur hingga keluarkan bau tidak enak. 

Dokter gigi Luke Thorley menyampaikan, bau mulut dapat dikarenakan oleh beberapa hal. Berolahraga terlalu berlebih sampai dehidrasi dapat menyebabkan bau mulut lantaran bisa merubah keseimbangan pH mulut. Mengakibatkan bakteri bakal gampang berembang biak. 

Dehidrasi dapat juga bikin produksi air liur sedikit hingga tidak bisa bersihkan mulut dengan baik. Makanan serta minuman dapat juga jadi penyebab bau mulut, seperti makanan manis. 

Karenanya, menyingkirkan bau mulut dengan makan permen manis yaitu langkah yang salah. Makanan manis malah dapat bikin bakteri gampang berkembang biak serta jadi parah bau mulut. 

Okoye memberikan, untuk hindari bau mulut baiknya teratur menyikat gigi sesudah makan, termasuk juga menyikat lidah. Lalu lakukan flossing. 

 " Terdapat beberapa celah di lidah untuk bakteri bersembunyi, " kata Okoye. Ia merekomendasikan supaya bau mulut dicek 3-4 kali dalam 24 jam.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.