Pemakaman Paling Populer Serta Unik Di Dunia


Di Italia, tepatnya di daerah Palermo, ada suatu biara aneh serta upacara pemakamannya. Di biara itu ada ruangan bawah tanah yang dipakai untuk pemakaman.
 Tetepi pemakaman di sini bukanlah mayat yang dikubur di tanah, tetapi mayat-mayat tersebut di buat jadi seperti mumi lalu digantung didinding serta di beri baju yang bagus.
 Bahkan juga baju yang dikenakan mumi-mumi itu dapat bertukar-ganti sesuai sama tren serta perubahan zaman. 
Namun yang bisa di makamkan di tempat ini hanya beberapa orang terpenting saja. Di Indonesia sendiri. Ada Tana Toraja yang mempunyai ritual pemakaman yanga aneh serta unik bahkan juga telah populer sampai ke beragam negara didunia.

 Upacara pemakaman di sini dimaksud Rambu Solo. 
Rambu Solo yaitu upacara pemakaman yang disebut kebiasaan di sana, yang mana keluarga dari orang yang wafat mesti bikin suatu pesta yang mempunyai tujuan juga sebagai penghormatan paling akhir pada beberapa orang yang sudah pergi. 
Pestanyapun terdapat banyak tingkatan sesuai sama strata sosialnya.
 Sesudah pestanya usai jenazah bakal dibawa ke tebing serta di taruh demikian saja di tebing itu. Anehnya, tidak pernah tercium bau busuk dari area untuk menyimpan mayat itu. 

Lalu ada Catacomb di Paris, yang umum dimaknai juga sebagai lorong-lorong bawah tanah. Di th. 1700-an, orang-orang kota Paris menanggung derita suatu penyakit aneh yang desebabkan oleh pemakaman massal yang kurang pas di pemakaman umum seputar.
 Lalu beberapa pemuka mengambil keputusan untuk memindahkan tulang-belulang dari mayat-mayat di pemakaman umum itu ke suatu lorong-lorong di Paris yang telah tidak terpakai. 
Tulang belulang itu diatur sedemikian rupa di dinding-dinding lorong itu serta saat ini panjangnya meraih 300 kilomater. Wow panjang sekali. Untuk melindungi keaslian tempat itu, pemerintah cuma buka sedikit akses untuk masuk ke Catacomb of Paris ini
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.