Terkuak Produksi Puluhan Ribu Ton Garam Beracun, Maut Incar Warga!


Polisi di Beijing serta Propinsi Jiangsu baru-baru menggerebek mini-pabrik di Beijing, yang kata mereka menghasilkan 20. 000 ton garam industri beracun yang lalu bakal di jual juga sebagai garam meja (garam untuk masakan rumah tangga) untuk tujuh kota serta propinsi. 

Polisi menangkap 22 orang dalam operasi empat bln. yang di pimpin oleh Kementerian Keamanan Umum yang selesai pada bln. April, Xinhua News Agency melaporkan pada 1 Juli 2015. 

Didirikan pada th. 2008, mini pabrik di distrik Daxing, Beijing, membuahkan 20. 000 ton garam industri sejumlah 20 juta yuan (setara $ 3 juta) dalam tujuh th. paling akhir. 

Produsen lalu jual kembali dengan dikemas berbentuk garam untuk makanan. 
Disimpan dalam koper, " garam palsu " di jual di Beijing, Tianjin, Jiangsu, Henan, Hebei, Anhui serta Shandong, laporan itu memberikan. 

Pengujian dikerjakan oleh otoritas Taizhou tunjukkan jejak nitrat terdapat dalam garam itu, yang dipakai juga sebagai zat aditif serta pengawet dalam product daging. 
Konsumsi terlalu berlebih nitrit dikira beracun serta 20. 000 ton adalah mengkonsumsi tahunan 5 juta masyarakat. 

Cukup untuk membunuh warganya pelan-pelan. 
Serupa dalam tampilan serta rasa garam meja, garam industri di jual dengan potongan harga terlebih untuk kota-kota serta desa-desa terpencil. 

 " Keuntungan besar, " kata Zhu Jinhua, seseorang petinggi dari Biro Keamanan Umum Taizhou ini. 
 " Garam mereka dibeli 400 sampai 450 yuan per ton bisa di jual dari 800 hingga 1. 000 yuan per ton sesudah label juga sebagai garam meja. " 

Ini bukanlah pertama kalinya garam industri di jual juga sebagai garam meja. 
Website berita southcn. com dilaporkan pada bln. Juli 2002 bahwa suatu pabrik di Kunming, China Southwest Propinsi Yunan lakukan hal yang sama. 
Kian lebih 91 % dari garam yang di produksi di Cina tiap-tiap tahunnya yaitu garam industri, serta keunggulan pasokan garam industri bisa dengan gampang membanjiri pasar garam meja, kata Xinhua. 

Konsumsi garam rata-rata dari masyarakat Cina perkotaan yaitu 10, 3 gr /hari, jauh melebihi jumlah yang direferensikan Organisasi Kesehatan Dunia yakni enam gr. 
Seputar tiga gr garam industri dapat menyebabkan kematian, menurut pemberitahuan di website China Food and Drug Administration. 

 " Terdapat beberapa type garam industri dengan beragam tingkat nitrit, " kata Fan Zhihong, seseorang profesor di Sekolah Pengetahuan Pangan serta Tehnik Gizi dari Kampus Pertanian Cina. 
Fan menyampaikan pada Global Times bahwa garam dapur 'palsu' ini terlebih di jual ke pabrik pemrosesan makanan, tak pada bahan makanan. 

Garam dapur serta garam meja mempunyai nilai gizi yang sama, serta dengan cara kimiawi juga memiliki kandungan NaCl (sodium klorida) dalam jumlah yang sama juga. 

Sedang ketidaksamaannya, garam dapur di buat lewat sistem simpel dari penguapan atau evaporasi air laut, hingga dikira juga sebagai garam yang paling alamiah, dengan struktur yang lebih kasar. 
Mengenai garam meja adalah hasil tambang dari dalam tanah, serta diolah dengan cara lebih rumit untuk menyingkirkan mineral lain yang turut dalam sistem penambangan itu. 

Teksturnya lebih halus hingga lebih gampang larut di air, umumnya di beri penambahan zat adiktif untuk menghindar penggumpalan serta penambahan zat gizi lain supaya komposisinya mirip garam air laut. (Globaltimes/Kompas. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.