5 Manfaat menakjubkan kulit pisang selain untuk dimakan




Sesudah makan pisang, yaitu hal yang lumrah bila kita segera buang kulitnya. Walau sebenarnya kulit pisang sesungguhnya dapat digunakan untuk beberapa hal. Dari mulai untuk kecantikan sampai untuk tanaman. 

Tidak yakin? Cobalah teliti sebagian faedah mengagumkan dari kulit pisang yang tidak sering di ketahui ini, seperti ditulis oleh Times of India. 

1. Menyuburkan tanaman 
Kulit pisang dapat dipakai untuk kompos serta menyuburkan tanaman. Kalian dapat segera memakai kulit pisang dengan memotong-motongnya serta menaburkannya pada tanaman. Kulit pisang bakal bikin tanah lebih subur serta tanaman cepat tumbuh. 

Kalian dapat juga memakai kulit pisang untuk menyiram tanaman. Langkahnya, rendam kulit pisang dengan air. KEmudian campur air itu dengan lima sisi air bersih umum. Setelah itu siramkan air itu pada tanaman. 

2. Mengobati luka 
Tidak beberapa orang yang tahu bahwa kulit pisang dapat dipakai untuk mengobati luka serta bikin luka makin lebih baik. Langkahnya yaitu dengan menggosokannya kulit pisang di bagian yang terluka, atau melekatkannya semalaman. Sudah pasti, pada awal mulanya kulit pisang mesti dibikin bersih dahulu. 

3. Bikin bahan kulit serta perak berkilau 
Menggosok-gosok bahan kulit, seperti tas atau sepatu dari kulit dengan kulit pisang dapat membuatnya tampak mengkilap seperti bila memakai semir. Tidak cuma itu, rendaman kulit pisang dapat juga dipakai untuk bikin piranti perak jadi lebih bercahaya. 

4. Menyingkirkan kutil 
Kulit pisang juga diklaim dapat menyingkirkan kutil. Langkahnya yaitu dengan tempelkan kulit pisang pada kutil serta biarkan semalaman. Langkah tersebut di ketahui dapat mengempeskan kutil dengan cara berangsur-angsur. 

5. Mengusir serangga 
Yang sukai berkebun pasti tahu bahwa serangga mungkin saja pengganggu tanaman. Kulit pisang dapat menolong kalian untuk menyingkirkan serangga seperti lalat dari tanaman. Langkahnya cukup taburkan kulit pisang pada tanaman, atau tanam kulit pisang di kebun. 

Tersebut sebagian faedah kulit pisang terkecuali untuk dikonsumsi. Saat ini baiknya pikir-pikir dahulu saat sebelum segera bikin kulit pisang.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.