6 Makanan antioksidan yang bisa mencegah penyakit kanker


Kandungan antioksidan pada makanan dapat berikan dampak positif untuk kesehatan badan. Antioksidan dapat menolong melawan radikal bebas yang dapat jadi pemicu kanker. 

Bukan hanya itu, antioksidan juga baik untuk kesehatan jantung, dan bisa tingkatkan manfaat otak. Tersebut disini enam makanan yang memiliki kandungan banyak antioksidan, seperti ditulis MSN. 

1. Kacang-kacangan 
Seluruhnya type kacang-kacangan itu sehat, namun yang type kacang-kacangan yang mempunyai warna jelas memiliki faedah semakin besar. 

Riset tunjukkan bahwa antioksidan yang diketemukan pada kacang-kacangan bisa membuat perlindungan kita dari penyakit jantung serta kanker. 

2. Anggur 
Anggur, terlebih yang berwarna gelap, sarat dengan phytochemical, antioksidan yang bisa menolong menghindar kanker serta penyakit jantung. Anggur juga memiliki kandungan banyak vitamin C serta selenium yang baik untuk kesehatan badan. 

3. Sayuran berwarna hijau 
Sayuran berwarna hijau kaya nutrisi yang bisa menolong melawan penyakit, termasuk juga vitamin C, E, serta A, serta kalsium. Mereka juga sarat dengan magnesium serta kalium. 

Sayuran ini dapat kaya antioksidan phytochemical seperti kaempferol, yang bisa menolong memperlebar pembuluh darah serta mempunyai karakter antikanker. 

4. Ubi jalar 
Ubi jalar kaya nutrisi utama seperti vitamin C serta B6, kalium, serta serat. Mereka juga memiliki kandungan banyak kalsium serta vitamin A. 

5. Ikan 
Ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk badan. Riset tunjukkan bahwa asam lemak omega-3, terutama yang datang dari ikan, bisa menolong menghindar penyakit inflamasi, seperti penyakit jantung koroner. 

Walau seluruhnya ikan mempunyai asam lemak omega-3, nutrisi itu semakin banyak didapati di sebagian type ikan termasuk juga sarden, salmon, mackerel, tuna, serta ikan haring. 

6. Biji-bijian 
Berpindah ke biji-bijian dapat menolong melawan dampak negatif dari radikal bebas. Sebagian riset sudah tunjukkan bahwa orang yang makan sekurang-kurangnya satu jumlah gandum utuh satu hari mempunyai resiko lebih rendah terserang penyakit jantung serta stroke. 

Biji-bijian sediakan seng serta selenium, yang bisa menolong menghindar penyakit jantung serta kanker.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.