6 Makanan Warna Warni yang Bikin Kita Sehat dan Panjang Umur!


Siapa yang tidak mau mempunyai usia yang panjang dengan keadaan kesehatan yang senantiasa terbangun? Kebanyakan orang termasuk juga Anda pasti menginginkannya. Karena, kesehatan adalah modal paling utama untuk Anda selalu untuk mensupport kelancaran seluruhnya kesibukan. Dengan mempunyai badan yang sehat, Anda juga juga bakal lebih nikmati hidup Anda. 

Makanan jadi aspek terpenting dalam penentu kesehatan badan Anda. Bila Anda kerap konsumsi makanan berlemak, bergaram, serta berzat pengawet tinggi jadi kesehatan badan Anda bakal terancam. Demikian sebaliknya, bila Anda penuhi menu makanan Anda dengan beragam macam makanan sehat jadi kesehatan badan Anda juga bakal terbangun. 

Ditulis dari merdeka, tersebut disini bermacam type makanan berwarna-warni yang dapat menyehatkan badan. 

1. Merah 
Makanan : tomat, paprika merah, jambu biji, strobery, apel, ceri, buah bit, buah delima, cranberry, semangka, serta jeruk bali. 

Nutrisi : lycopene, vitamin A (beta karoten), vitamin C, mangan, serta quercetin. 

Faedah kesehatan : kurangi resiko kanker terlebih kanker prostat serta kanker payudara, turunkan desakan darah serta kandungan cholesterol, tingkatkan kekebalan badan, dan membuat perlindungan kesehatan jantung serta menghindar peradangan jantung. 

2. Oranye 
Makanan : wortel, jeruk, mangga, pepaya, aprikot, ubi jalar, labu, melon, serta buah persik. 

Nutrisi : beta-cryptoxanthin, beta-karoten, omega-3, zeaxanthin, flavonoid, likopen, kalium, vitamin B serta C. 

Faedah kesehatan : tingkatkan system kekebalan badan, bikin kulit awet muda, membuat perlindungan kesehatan mata, turunkan resiko kanker, kurangi kandungan keasaman badan, turunkan cholesterol serta desakan darah, dan memperkuat persendian. 

3. Kuning 
Makanan : pisang, nanas, melon, paprika kuning, mangga, serta labu kuning. 

Nutrisi : mangan, magnesium, kalium, karotenoid, bioflavonoid, Vitamin A, B serta C. 

Faedah kesehatan : tingkatkan kesehatan pencernaan, kurangi kram otot, mempertajam pandangan, bikin kulit lebih sehat, memperkuat tulang, tingkatkan kekebalan badan, dan memperkuat jantung. 


4. Hijau 
Makanan : brokoli, bayam, asparagus, kacang polong, selada, anggur, alpukat, serta kiwi 

Nutrisi : klorofil, lutein, zeaxanthin, kalsium, folat, kalsium, vitamin A serta C. 

Faedah kesehatan : tingkatkan kesehatan reproduksi, turunkan resiko bayi lahir prematur, tingkatkan kesehatan pencernaan, memperkuat system kekebalan badan, turunkan cholesterol serta desakan darah, mempertajam pandangan, serta turunkan resiko kanker. 

5. Ungu 
Makanan : blueberry, plum, anggur, kismis, kubis ungu, serta blackberry 

Nutrisi : zat antioksidan, lutein, zeaxanthin, resveratrol, antosianin, vitamin C, flavonoid, asam ellagic, serta quercetin. 

Faedah kesehatan : membuat cantik kulit, menghalangi perkembangan tumor, kurangi peradangan, menyerap mineral lebih optimal, tingkatkan kesehatan pencernaan, turunkan cholesterol, menguatkan system kekebalan badan, turunkan resiko penyakit jantung, serta melindungi kesehatan mata. 

6. Putih 
Makanan : bawang putih, bawang bombay, kembang kol, serta jamur 

Nutrisi : flavanoids, allicin, beta-glukan, EGCG, SDG, lignan, folat, Vitamin C serta K. 

Faedah kesehatan : tingkatkan system kekebalan badan, kurangi resiko kanker usus besar, kanker prostat, serta kanker payudara, menyeimbangkan hormon, membuat perlindungan badan dari radikal bebas, turunkan cholesterol, serta menguatkan jantung. 

Siapa katakan makanan sehat tak menarik? Buktinya makanan sehat diatas mempunyai warna yang memanjakan mata. Jadi, tak ada argumen tidak untuk konsumsi makanan sehat bukan? mdk
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.