7 Makanan yang Ramah bagi Diabetesi


Jakarta Orang dengan diabetes (diabetesi) disarankan konsumsi sayuran hijau serta rendah indeks glikemik. Bagaimanakah juga mengkonsumsi makanan sehat serta benar adalah langkah simpel turunkan gula darah. 

Supaya lebih seimbang campur buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, serta susu bebas lemak ke diet harian. Tersebut sayuran serta makanan lain yang bisa dikonsumsi diabetesi seperti diambil Times of India, Kamis (27/8/2015) 

1. Kacang 
Kacang yaitu sumber makanan yang ramah untuk diabetesi. Kacang rendah kalori serta adalah sumber protein yang tinggi serat, kalium, serta magnesium. 

2. Susu bebas lemak 
Pengidap diabetes disarankan konsumsi susu bebas lemak. Susu yaitu sumber vitamin D serta makanan paling baik untuk menguatkan tulang serta gigi. 

3. Biji-bijian 
Biji-bijian seperti gandum serta barley adalah sumber serat paling baik. Biji-bijian juga memiliki kandungan Omega-3, folat, magnesium, kalium, serta kronium. 

4. Tomat 
Tomat adalah sumber zat besi paling baik. Plus sumber vitamin C, E, serta K. Konsumsilah tomat fresh yg tidak datang dari kalengan. 

5. Sayuran berdaun gelap 
Ini adalah langkah yang bagus untuk kurangi produksi insulin. Sayuran berdaun gelap juga rendah kalori, tinggi serat, serta kaya kalium. Sayuran berdaun gelap juga adalah sumber zat besi paling baik. 

6. Paprika 
Paprika atau capsicum yang ada dalam banyak warna memiliki kandungan vitamin A serta C, kalium, fosfor, kalsium, serta serat. 

7. Jamur 
Jamur tak memiliki kandungan gula serta sumber yang baik untuk vitamin D. Jamur juga bebas lemak, pas untuk turunkan cholesterol.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.