8 Makanan yang Membahayakan Kesehatan


Jakarta : Apa yang dikonsumsi seorang punya pengaruh pada kesehatannya. Oleh karenanya, Anda butuh waspada dalam pilih makanan yang bakal disantap. 

Seringkali orang meremehkan kandungan bahan makanan beresiko lantaran terbuai cita terasa yang lezat. 

Untuk mengingatkan Anda kembali, tersebut daftar makanan yang baiknya Anda jauhi untuk kesehatan. 

1. Ikan todak 
Menurut profesor pediatri Philip Landrigan, MD, ikan todak mempunyai toksin saraf yang kuat, yang bisa mengakibatkan kerusakan perubahan anak-anak serta bahkan juga menyebabkan serangan jantung pada orang dewasa. Terdapat beberapa ikan terkecuali ikan todak yang kaya omega-3 nya serta sehat untuk badan. Umpamanya, salmon, tuna, dsb. Mengonsumsi ikan-ikan itu tambah lebih baik dari pada ikan todak. 

2. Strobery non organik 
Departemen Pertanian AS temukan terdapat beberapa pestisida memiliki bahan kimia yang tidak sama tumbuh pada strobery. Ini argumen kenapa beberapa petani strobery menggunakan pakaian penambahan waktu menyemprotkan pestisida, karena mereka membuat perlindungan diri dari beberapa puluh pestisida beresiko itu. Sayangnya, ada banyak orang-orang yang suka mengonsumsi strobery non organik, walau sebenarnya strobery organik tambah lebih sehat. 

3. Minuman bersoda serta makanan manis 
Jauhi soft drink serta makanan manis seperti permen karet, lantaran memiliki kandungan pemanis buatan seperti sucralose, aspartam, asesulfam K, serta neotame. Riset tunjukkan, makanan serta minuman itu jadi sumber permasalahan kesehatan yang terkait dengan metabolisme, berat tubuh, penyakit saraf, nyeri sendi, sakit kepala, radang usus, bahkan juga kanker. 

4. Junk food 
Makanan siap saji memiliki kandungan banyak bahan kimia. Industri makanan, pertanian, bahkan juga perternakan senantiasa berupaya membuahkan product dengan cara cepat dengan memakai bahan kimia. Walau sebenarnya, seluruhnya yang kimiawi senantiasa meneror kesehatan. Pemecahannya, tambah baik Anda konsumsi makanan rumahan lantaran terkecuali tahu komposisinya, makanan rumahan tambah lebih sehat. 

5. Makanan kaleng 
Susunan kaleng memiliki kandungan bisphenol-A (BPA) yang dihubungkan dengan penyakit reproduksi, jantung, diabetes, serta obesitas. Studi menuturkan, BPA yang masuk ke badan dapat kurangi jumlah sperma pria serta mengakibatkan rusaknya kromosom. 

6. Cokelat putih 
Cokelat bagus untuk otak. Namun masalahnya, cokelat putih tak mempunyai faedah kesehatan yang sama dengan cokelat hitam. Cokelat putih tak mempunyai banyak kandungan yang dapat tingkatkan aliran darah ke otak, membuat perlindungan darah, bahkan juga tingkatkan mood serta konsentrasi. Cokelat type ini cuma mengakibatkan Anda obesitas. 

7. Pemanis buatan 
Beberapa ilmuwan sudah mendeteksi pemanis buatan di air limbah berisiko mematikan ikan serta kehidupan air yang lain. Cobalah pikirkan apabila pemanis buatan masuk ke badan. Pasti bakal tambah lebih beresiko. Oleh karenanya, ubah pemanis buatan dengan bahan alami, seperti madu, sirup maple, atau bahan yang mempunyai vitamin serta mineral tinggi. 

8. Kecambah 
Kecambah kerap diketemukan terkontaminasi almonella, E. coli, serta Listeria. Keadaan yang hangat jadikan kecambah paling ideal juga sebagai wadah berkembang biak bakteri. Beberapa pakar temukan sekurang-kurangnya 40 wabah penyakit bawaan makanan yang datang dari kecambah sepanjang 20 th. paling akhir. Untuk hindari resiko, disarankan memasak kecambah terlebih dulu saat sebelum menyantapnya. (Sumarni/Prevention)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.