Atasi Masalah Keputihan Dengan Daun Sirih


#Daun sirih (Piper betle L) adalah daun yang banyak digunakan untuk beragam kebutuhan oleh orang-orang tradisional. Daun sirih gampang didapati, lantaran tumbuhan ini tumbuh liar, biasanya pada daerah dengan ketinggian kian lebih 300 mdpl. 

#Sirih termasuk juga tanaman merambat dengan batang berwarna coklat kehijau-hijaun serta beruas yang disebut tempat timbulnya akar. Sirih juga umumnya digunakan untuk penghias rumah yang dikembangbiakan lewat cara stek sulur. 

Sebagian kandungan sirih diantaranya : minyak atsiri, fenil propana, estragol, kavicol, hidroksikavicol, kavibetol, caryophyllene, allylpyrokatekol, cyneole, cadinene, tanin, diastase, pati, terpennena, seskuiterpena, gula, serta eugenol. lantaran kandungan tersebut, sirih di kenal dapat menghindar ejakulasi awal serta membasmi jamur Candida albicans. 

Sirih berbentuk analgesik (meredakan rasa nyeri), dan kandungan tannin pada daunnya berguna juga kurangi sekresi cairan pada miss “V”, membuat perlindungan manfaat hati, serta menghindar diare. Manfaat daun sirih juga sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan keputihan teruji dengan cara klinis di beberapa bagian kesehatan. Dalam menghindar keputihan, sirih bertindak untuk melindungi kehigienisan daerah kewanitaan kita. 

Untuk memperoleh faedah daun sirih, rebus 10 helai daun sirih yang sudah dicuci bersih berbarengan 6 gelas air. Rebus sepanjang 15 menit dalam situasi tertutup. Kemudian, air rebusan didiamkan sampai dingin, lantas disaring. Air saringan terebut dapat digunakan untuk cebok. Kerjakan berkali-kali hingga merasa ada pergantian. Hal semacam ini baiknya dikerjakan dengan teratur sampai keputihan sembuh. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.