Waspada! Makanan Sehat yang Berbahaya Bagi Otak


Anda pasti mau hidup sehat dengan konsumsi makanan yang banyak disarankan. Sekuat tenaga Anda jauhi junk food, soda atau makanan berpengawet yang lain. 

Lantas bagaimanakah bila makanan yang umum Anda makan ini malah beresiko untuk otak? Ditulis dari Meetdoctor Kamis (6/5) tersebut sebagian type makanan sehat tetapi beresiko untuk otak serta daya ingat itu. 

Tahu 
Suatu jurnal riset Dementia and Geriatric Cognitive Disorders membuka konsumsi tahu kian lebih sembilan jumlah dalam tiap-tiap minggunya bisa tingkatkan resiko kehilangan memori. Walau temuan ini belum final, meningkatnya resiko masalah ingatan dapat dibuktikan ada hubungannya dengan terlampau banyak konsumsi kedelai. Peneliti mengaku bahwa studinya masih tetap butuh dilanjutkan lebih mendalam. Sangkaan sesaat, kandungan pitoestrogen dalam tahu, bila terlampau banyak dikonsumsi, bisa mengakibatkan kerusakan manfaat otak. Riset yang sama tunjukkan hasil demikian sebaliknya untuk tempe. Tempe nyatanya bisa tingkatkan kekuatan mengingat seorang. 

Sodium 
Tim ilmuwan dari Kanada menyampaikan dampak dari sodium bisa tingkatkan desakan darah serta kardiovaskular. Konsumsi banyak sodium tanpa ada diiringi oleh kesibukan fisik bakal membawa efek jelek pada kekuatan kognitif. Karenanya, Anda yang tinggi konsumsi sodium dianjurkan olahraga dengan cara teratur. 

Lemak Trans 
Suatu studi ilmiah tunjukkan banyak Anda konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak trans bisa mengakibatkan otak kesusahan mengingat kata. Mereka yang banyak konsumsi 3. 8 gr garam /hari dapat dibuktikan susah mengingat kalimat. Buruknya, mereka cuma dapat mengingat 65 kata dibanding dengan orang yang sekalipun tak konsumsi type lemak beresiko ini. 

Tuna 
Anda pasti suka konsumsi type ikan yang satu ini. Terkecuali menyehatkan, tuna adalah type ikan yang gampang didapati. Mengagetkan bahwa nyatanya konsumsi tuna menolong Anda kehilangan beberapa besar memori. Kok dapat? Menurut peneliti, hal semacam ini dipandang dari konsumsi makanan yang ikan itu makan. Disangka makanan yang dikonsumsi oleh ikan itu sudah tercampur materi limbah beresiko serta mengendap didalam badan ikan. 

Lemak Jenuh 
Peneliti dari University of Montreal temukan bahwa pola makan tinggi lemak jemu bisa mengakibatkan kerusakan mood, tingkatkan resiko kecanduan obat, serta nafsu makan berlebihan. Anda butuh hindari makanan yang memiliki kandungan lemak type ini. Bukanlah saja mengakibatkan kerusakan mood, tetapi dapatlah mengakibatkan kerusakan daya ingat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.