Awas, minuman soda bisa rusak gigi anak dalam waktu 30 detik!


Sampai kini minuman bersoda telah di kenal juga sebagai salah satu makanan yang tidak sehat. Tidak cuma lantaran kandungan gula yang banyak di dalamnya, tetapi juga lantaran minuman bersoda memiliki kandungan banyak zat asam. Suatu riset membuka bahwa minuman yang memiliki kandungan zat asam dalam kandungan tinggi dapat membahayakan kesehatan gigi anak-anak. 

Hal semacam ini tidak cuma berlaku pada minuman bersoda saja, namun juga minuman lain yang memiliki kandungan zat asam seperti juice buah atau minuman tambah energi. Riset membuka bahwa zat asam pada minuman bersoda serta yang lain dapat mengakibatkan kerusakan enamel gigi anak dengan cara permanen. Bahkan juga tidak tanggung-tanggung, rusaknya yang dikarenakan oleh tingginya zat asam pada minuman soda berlangsung cuma kurun waktu 30 detik saja sesudah minuman itu tentang gigi anak. 

 " Riset kami tunjukkan bahwa zat asam pada minuman dapat mengakibatkan kerusakan enamel gigi dengan cara segera, 30 detik sesudah minuman yang asam itu menyentuh gigi. Ini adalah riset yang utama serta baiknya jadi peringatan supaya anak hindari minuman yang memiliki kandungan zat asam yang terlampau tinggi, " ungkap Dr Sarbin Ranjitkar dari Craniofacial Biology Research Grup di University of Adelaide, Australia. 

 " Saat anak konsumsi minuman yang memiliki kandungan asam tinggi, ini bukanlah permasalahan selekasnya bersihkan gigi anak satu jam atau 30 menit sesudahnya untuk menghindar rusaknya gigi, lantaran rusaknya telah berlangsung, " imbuhnya, seperti ditulis oleh Situs MD (11/08). 

Dengan cara normal, sesungguhnya ada keseimbangan pada zat asam dengan mekanisme pertahanan dalam mulut yang sehat. Tetapi saat keseimbangan itu terganggu, tidak perduli type asam yang masuk ke mulut, gigi bakal segera rusak. Rusaknya disebabkan minuman yang memiliki kandungan zat asam ini dapat di dukung oleh aspek lain yang mengakibatkan rusaknya gigi. 

Sebagian aspek itu diantaranya yaitu rutinitas menggemeretakkan gigi saat malam, atau ada penyakit lambung yang menaikkan keasaman dari perut ke mulut. Digabungkan dengan mengkonsumsi minuman berkadar asam tinggi, aspek-faktor itu bakal mengakibatkan rusaknya permanen pada gigi anak. 

Sekarang ini rusaknya gigi pada anak serta remaja yang dikarenakan oleh minuman asam tengah marak serta makin kerap berlangsung. Karenanya, baiknya cermati mengkonsumsi minuman anak Anda. Hindari mereka dari minuman yang terlampau banyak terkandung zat asam.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.