Es Batu, Cara Sederhana yang Terbukti Ampuh Usir Jerawat




JAKARTA, KUMPULAN MANFAAT- Musuh paling utama untuk wanita yaitu jerawat. Jerawat yang tumbuh dipermukaan muka seperti bintang yang menghiasi langit. Walau di analogikan tidak sama, tetapi muka yang mempunyai jerawat juga bakal turunkan keyakinan diri seorang. 

Menurut dr. Jessica Florencia, pemicu jerawat memanglah berbagai macam, ada yang dikarenakan oleh pemakaian kosmetik, hormon atau kurangnya kesadaran diri untuk menjaga kebersihan ruang kulit muka. Beragam langkah telah dikerjakan, dari mulai konsumsi semua type jamu tradisonal ataupun therapy kecantikan, namun masih tetap saja jerawat tak kunjung hilang. 

Eits, tenang. Nyatanya ada ada langkah simpel yang dapat dibuktikan ampuh lho untuk mengobati jerawat yang membandel. Yaitu memoleskan ruang muka dengan es batu. Seperti apa? Yuk, simak panduan tepat yang ditulis dari laman Livestrong, Senin (6/7) di bawah ini. Check it out, ladies! 

1. Cucilah muka Anda terlebih dulu dengan sabun yg tidak memiliki kandungan busa. 

2. Tempelkan es batu pada permukaan jerawat yang ada di muka. Hal semacam ini ditujukan untuk menahan jerawat supaya tumbuh semakin besar lagi. 

3. Siapkan mangkok dengan sebagian bahan seperti susu, kayu manis serta madu. Campur bahan itu jadi satu untuk bikin masker alami 

4. Gosokkan masker keseluruh permukaan muka. Diamkan sampai 20 menit atau menanti masker kering. 

5. Langkah paling akhir, basuh muka memakai air hangat serta berikan muka dengan pelembab tanpa ada memiliki kandungan alcohol atau parfum 

6. Usahakan tak memencet jerawat dengan jari, lantaran bakal bikin peradangan kulit. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.