Jus Lemon, Senjata Ampuh Sembuhkan Sakit Kuning


Sakit kuning atau yang dalam dunia medis dimaksud Jaundice, yaitu penyakit yang berlangsung lantaran ada rusaknya pada organ hati, yang bikin badan beralih warna jadi kekuningan. 

Penyakit ini tidaklah suatu penyakit baru, tetapi penyakit yang telah lama didengar oleh telinga orang Indonesia. Sayangnya, perlakuannya masih tetap belum optimal. 

Tetapi, suatu riset di India memberi suatu jalan keluar baru untuk pengobatan sakit kuning ini, yaitu dengan memakai air perasan lemon. Sebagian peneliti dari West Bengal sukses temukan ada partikel kecil dalam buah lemon, yang bermanfaat dalam pengobatan sakit kuning. 

Ditulis dari Times of India, partikel nano yang diketemukan dalam lemon, bisa memecah kandungan bilirubin, asal dari pigmen kuning pada cairan yang di produksi oleh organ hati. 
 " Kandungan bilirubin terlalu berlebih, bisa mengakibatkan banyak penyakit, satu diantaranya sakit kuning, yang resikonya sama besar pada orang dewasa ataupun bayi yang baru lahir, " tutur Nabarun Polley, salah satu peneliti. 

Nabarun juga menyebutkan, keunggulan bilirubin dapat mengakibatkan rusaknya pada otak, yang dapat merenggut nyawa siapa saja yang menderitanya.  " Hal semacam ini bisa dilawan, dengan partikel nano yang memiliki kandungan manganese oksida yang dapat diketemukan dalam rasa asam pada buah lemon, " katanya. 

Temuan ini, tentu dapat jadi hal yang berguna untuk orang-orang India, ataupun di semua sisi dunia, yang dapat melawan sakit kuning tanpa ada mesti lakukan perawatan yang mengonsumsi cost yang luar umum. (one)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.