Kenali 6 makanan yang mampu kuatkan ginjal!


Penyakit ginjal seringkali dihubungkan dengan beberapa orang dengan diabetes, penyakit jantung, desakan darah tinggi serta mereka yang berumur kian lebih 60 th.. Kisah keluarga dapat juga meletakkan seorang pada resiko penyakit ginjal. Diluar itu, obesitas, penyakit autoimun, infeksi saluran kemih serta infeksi yang lain juga berperan pada resiko terserang penyakit ginjal. Tersebut disini makanan sehat yang dapat Anda mengkonsumsi untuk memperkuat ginjal. 

1. Paprika merah 

Paprika merah yaitu pilihan yang baik buat mereka yang perduli perihal kesehatan ginjal, lantaran paprika merah rendah kalium. Diluar itu, paprika ini dapat memiliki kandungan banyak vitamin A, C, B6, asam folat, serta serat. 

Mereka juga memiliki kandungan antioksidan likopen, yang membuat perlindungan badan dari sebagian type kanker. Anda dapat memanggangnya atau memberikan paprika merah pada omelet. 

2. Kubis 

Kubis adalah sayuran yang kaya fitokimia, senyawa kimia yang diketemukan dalam buah-buahan serta sayuran spesifik. Fitokimia bekerja untuk memecahkan radikal bebas. Fitokimia juga dipercaya bisa memerangi kanker serta mensupport kesehatan jantung. 

Kubis juga banyak terkandung vitamin K serta C, tinggi serat serta sumber yang baik dari vitamin B6 serta asam folat, tetapi itu juga rendah kalium, hingga sangatlah ramah untuk ginjal. 

3. Kembang kol 

Ini dapat termasuk juga makanan super yang sangatlah ramah pada ginjal. Sayuran ini memiliki kandungan banyak vitamin C, folat serta serat. Diluar itu, kembang kol juga memiliki kandungan senyawa yang bisa menolong hati menetralkan zat beracun. 

Kembang kol bisa dikonsumsi mentah dengan saus atau salad. Anda dapat juga menumisnya bila mau. Tetapi jangan sempat terlampau layu lantaran vitaminnya dapat hilang. 

4. Bawang putih 

Bawang putih baik untuk kurangi peradangan serta turunkan cholesterol. Itu juga memiliki kandungan banyak antioksidan serta mempunyai karakter anti-pembekuan. Memasak bawang putih akan tidak memengaruhi karakter antioksidan, namun bakal kurangi dampak anti-pembekuan serta anti-inflamasinya. 

5. Bawang merah 

Bawang merah kaya flavonoid, terutama quercetin. Flavonoid adalah bahan kimia alami yang menghindar penumpukan lemak dalam pembuluh darah serta menaikkan pigmentasi (warna) ke tanaman. Quercetin adalah antioksidan kuat yang dipercaya bisa menolong kurangi penyakit jantung serta membuat perlindungan badan pada semua type kanker. Ini dapat mempunyai karakter anti-inflamasi. 

6. Apel 

Tinggi serat serta mempunyai karakter anti-inflamasi, apel bisa menolong kurangi cholesterol, menghindar sembelit, menghindar penyakit jantung serta kurangi resiko kanker.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.