Gara-gara es teh, pria ini kena gagal ginjal


Seseorang pria di Arkansas, Amerika Serikat, dibawa ke rumah sakit sesudah mengeluh mual, lemas, serta nyeri di sekujur badannya. Hasil tes medis mengungkap bahwa pria yang tidak dijelaskan namanya itu terserang tidak berhasil ginjal. 

Dokter temukan kandungan kristal oksalat kalsium yang tinggi didalam badan pria itu. Kristal oksalat kalsium adalah kristal yang bisa membuat batu ginjal. Namun anehnya, pria itu berkata bahwa dia tak mempunyai kisah keluarga dengan batu ginjal. 

Dokter juga ajukan pertanyaan perihal rutinitas makannya, yang tunjukkan bahwa dia minum 16. 250 ml es teh sehari-hari atau setara dengan kian lebih empat liter. 

Seperti ditulis Daily Mail (2/4), teh hitam mempunyai kandungan oksalat yang tinggi, zat kimia yang di kenal membuat batu ginjal serta bahkan juga mengakibatkan tidak berhasil ginjal bila dikonsumsi dalam dosis terlalu berlebih. 

 " Itu hanya satu penjelasan yang masuk akal, " kata Dr umbar Ghaffar dari University of Arkansas. 

Lantaran rutinitas itu, pria itu disebutkan alami rusaknya ginjal kronis, serta dokter juga menyampaikan bahwa dia kemungkinan bakal menggunakan bekas hidupnya dengan bersihkan darah. 

Teh hitam memanglah mempunyai kandungan oksalat yang tinggi, tetapi tak bermakna itu beresiko untuk badan. Teh hitam juga mempunyai banyak manfaat untuk badan, apabila dikonsumsi dalam ukuran yang pas.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.