Sirsak bisa membunuh sel kanker? Yakin itu benar?


Nama ilmiah dari buah sirsak yaitu Annona muricata. Hingga saat ini belum ada bukti konkret yang tunjukkan bahwa sirsak bisa dipakai juga sebagai obat kanker. Dalam suatu studi laboratorium yang ditulis cancerresearchuk. org, ekstrak sirsak dapat membunuh sebagian type sel kanker, termasuk juga kanker hati serta payudara. 

Namun, belum ada studi taraf besar yang dikerjakan pada manusia. Jadi, kita belum tahu apakah sirsak betul-betul bisa dipakai juga sebagai obat kanker atau tak. Banyak website di internet mengiklankan serta mempromosikan kapsul sirsak juga sebagai obat kanker, tetapi tak satu juga dari mereka yang di dukung oleh organisasi kanker ilmiah terpenting. 

 " Kami tak mensupport pemakaian sirsak untuk penyembuhan kanker. Anjuran kami yaitu untuk lebih waspada perihal info obat kanker serta seluruhnya type therapy kanker yang diiklankan di internet, " catat Cancer Research UK di website resmi mereka. 

Beberapa orang di negara-negara Afrika serta Amerika Selatan sudah memakai sirsak untuk menyembuhkan infeksi virus atau parasit, rematik, arthritis, serta depresi. Hal iu dibuktikan melalui sebagian riset, yang mengungkap bahwa ekstrak sirsak dapat menolong untuk menyembuhkan keadaan itu. 

Di banyak negara, beberapa orang memakai kulit kayu, daun, akar, serta buah dari pohon sirsak juga sebagai obat tradisional. Tetapi, mengkonsumsi sirsak dalam jumlah besar bisa mengakibatkan sebagian dampak samping yang negatif, termasuk juga membunuh beberapa sel saraf di otak serta sisi lain dari badan. 

Menurut laporan WebMD, mengkonsumsi sirsak yang terlalu berlebih bisa mengakibatkan masalah gerak yang serupa dengan penyakit Parkinson. Sirsak juga disebutkan dapat bikin tanda-tanda penyakit Parkinson jadi lebih jelek.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.