5 Bahan alami yang efektif dan murah meriah untuk usir nyamuk


Hewan satu ini memang sangat dibenci oleh manusia biasanya, karena terkecuali suaranya yang bising serta mengganggu telinga, sebagian nyamuk bisa menyebabkan permasalahan serius saat menggigit manusia. 
Oleh karena itu, dari bertahun-tahun lalu hingga saat ini, beragam usaha mulai dengan yang berbentuk alami s/d yang menggunakan bahan kimia juga menggunakan piranti elektronik spesial di ciptakan untuk mengusir nyamuk. 

Tetapi dari kesemua cara itu, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa digunakan agar bisa mengusir nyamuk serta bahannya bisa didapati dengan mudah di seputar kita. 
Tersebut cara-cara alami, mudah serta praktis untuk digunakan juga sebagai pengusir nyamuk, berdasar pada lansiran dari Accenditialgreen. com. 

1. Kemangi 
Memanglah tidak beberapa orang yang suka pada masakan yang memakai kemangi, tetapi terkecuali sehat untuk tubuh karena ada kandungan vitamin di dalamnya, tanaman kemangi ternyata juga ampuh agar bisa dipakai juga sebagai pengusir nyamuk. Tanaman herbal ini mempunyai kandungan senyawa yang alami serta baunya sangatlah menyengat untuk nyamuk. 

2. Serai 
Serai bukan sekedar berfungsi juga sebagai bahan untuk penambah aroma pada makanan atau terkadang dipakai untuk bahan aroma therapy, tanaman satu ini dapat adalah salah satu pengusir nyamuk yang efisien. Cara memakainya yakni dengan menanam tanaman serai di seputar rumah atau memakai ekstrak daun serai yang telah jadi minyak serta dipercik-percikkan di sebagian tempat yang ditengarai juga sebagai sarang nyamuk. 

3. Bawang putih 
Bawang putih juga adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan juga sebagai pengusir nyamuk. Terkecuali dianjurkan untuk menjadikannya juga sebagai hidangan, Anda dapat juga memakai parutan bawang putih dengan mengoleskannya ke kulit. 

4. Krisan 
Terkecuali adalah bunga yang baunya tidak disenangi nyamuk, krisan juga berperan juga sebagai pengusir serangga-serangga yang lain. Cobalah untuk menanam krisan di seputar rumah atau meletakkannya di sudut-sudut ruang, jadi nyamuk akan pergi dengan sendirinya. 

5. Kulit jeruk 
 Meskipun tidak 100 % ampuh untuk mengusir nyamuk, tetapi tidak ada kelirunya untuk coba memakai kulit jeruk juga sebagai bahan pengusir nyamuk. Ada senyawa spesial yang tingkatnya rendah serta baunya tidak disenangi oleh serangga satu itu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.