7 Manfaat Daun Mangga Yang Jarang Diketahui


Bila mendengar buah manga, tentu seluruhnya telah tau dapat lezatnya buah yang kadang cuma ada di musim spesifik. Diluar itu, banyak juga manfaat buah mangga yang dapat kita dapatkan dari buahnya yang kita mengkonsumsi. Tetapi bila mendengar daun mangga yang berguna untuk kesehatan, tentu masih tetap sedikit orang yang tahu. 

Seperti yang saya katakan tadi, masih tetap sedikit orang yang tahu apa manfaat daun mangga ini untuk kesehatan. Oleh karenanya, bakal saya infokan apa sajakah manfaat daun mangga untuk kesehatan. Daun Mangga sendiri dapat kita dapatkan banyak di sekitar rumah. Nah, jadi kita dapat membuat obat kita sendiri melalui daun mangga. 

Manfaat Daun Mangga 
1. Kurangi Sakit Diabetes Angiopathy 
Diabetes Angiopathy adalah salah satu penyakit yang cukup mematikan. Penyakit ini menyerang pembuluh darah sang pasien di seputar pankreas. Tetapi, dengan daun mangga ini, anda dapat kurangi sakit pasien Diabetes Angiopathy ini. Anda dapat memakai daun mangga juga sebagai serbuk, selanjutnya jadikan teh yang nanti anda seduhkan untuk pasien Diabetes itu. 

2. Juga sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi 
Tidak beberapa orang yang tahu, bahwa daun mangga juga bermanfaat untuk turunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi teh yang digabung dengan serbuk daun mangga bisa kurangi tekanan darah. 

3. Menyegarkan Badan serta Menyembuhkan Gelisah
Daun Mangga dapat juga bermanfaat untuk anda yang terasa gelisah. Untuk menyingkirkan hal itu, caranya cukup mudah. Tambahkan dua sampai tiga cangkir teh daun mangga ke air mandi anda. Mandilah seperti umum, jadi sesudah mandi anda dapat terasa lebih fresh serta rasa gelisah menyusut. Mandi herbl ini sangatlah disarankan untuk mengurasi rasa pegal serta loyo. 

4. Penyubur Suami Istri 
Salah satu manfat daun mangga yang juga tidak sering di ketahui khalayak umum. Daun mangga juga mempunyai manfaat untuk menyuburkan pasangan suami istri. Langkahnya cukup gampang, silakan haluskan dua siung bawang merah serta daun mangga seperlunya. Lantas campur dengan 1/2 gelas air hangat, lantas seduhkan. Minum ramuan itu dengan cara teratur. 

5. Menyembuhkan Asam Urat 
Daun mangga terkecuali untuk menyembuhkan diabetes, anda dapat juga memakainya untuk menyembuhkan asam urat. Caranya cukup mudah, seduh daun mangga di air panas, selanjutnya seduhkan. Ramuan bisa ditambahkan madu maupun gula seperlunya. Anda dapat juga menghaluskan daun mangga untuk mempermudahnya. 

6. Menolong meringankan penyakit batuk serta pilek. 
7. Membantu meringankan penyakit asma. 
Cara Mengonsumsinya Sangatlah Gampang yakni : Petik daun mangga sebagian lembar, bersihkan sampai bersih lalu cincang, baru dijemur sampai kering, taruh di tempat yang kering lantas ambillah 2 sendok teh lalu seduh dengan 1 cangkir air panas
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.