8 Manfaat Sesehatan Di Balik Segarnya Air Tebu


Tebu adalah tanaman yang paling banyak didapati di Indonesia. Oleh karena itu orang Indonesia menemukan banyak cara kreatif dalam memproses tebu hingga bisa jadikan juga sebagai olahan minuman yang beri kesegaran, satu diantaranya yaitu air tebu. 

Ternyata dibalik olahan air tebu yang beri kesegaran tersimpan sebagian manfaat untuk kesehatan. Inilah manfaat air tebu seperti ditulis dari boldsky, com. 

Mengobati penyakit kuning 
Air tebu adalah obat alami untuk mengobati penyakit kuning. Penyakit kuning yaitu pigmentasi kuning pada kulit serta membran yang dikarenakan oleh ada billirubin didalam darah. Penyakit ini berlangsung karena menurunnya manfaat hati. Tetapi air tebu dapat kembalikan kekuatan manfaat hati hingga air tebu dapat mengobati penyakit kuning. 

Mengobati infeksi 
sebagian infeksi seperti infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, sampai peradangan pada perut dapat sembuh dengan satu gelas air tebu. 

Mengobati batu ginjal 
Batu ginjal berlangsung karena dehidrasi didalam badan. Oleh karenanya untuk menghidrasi badan kembali, Anda bisa coba konsumsi air tebu dengan cara teratur. Air tebu juga memiliki kandungan alami yang bisa memecah batu ginjal. 

Baik untuk pasien diabetes 
Air tebu baik dikonsumsi oleh pasien diabetes karena air tebu memiliki kandungan pemanis alami. Hingga tak membahayakan atau menyebabkan penyakit diabetes. 

Kaya nutrisi 
Air tebu kaya vitamin serta mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, serta magnesium. Diluar itu riset tunjukkan bahwa air tebu dapat menolong memulihkan kekurangan vitamin didalam badan disebabkan penyakit demam yang tinggi. 

Mengobati flu serta pilek 
Bila Anda memikirkan bahwa air tebu akan jadi parah sakit tenggorokan Anda, jadi Anda salah. Karena air tebu malah dapat menolong mengobati sakit tenggorokan, pilek, serta flu. 

Menghindar kanker 
Karena kandungan alkali di dalamnya, air tebu baik untuk menghindar kanker terutama kanker usus besar, kanker paru-paru, serta kanker payudara. 

Menghidrasi badan 
Dehidrasi masih tetap jadi penyakit yang jamak didapati terlebih saat musim panas. Oleh karenanya untuk menghindarnya, Anda bisa konsumsi air tebu untuk turunkan panas badan serta menghidrasi badan. 

Tengah mencari alternatif minuman sehat? Tidak ada kelirunya jika Anda konsumsi air tebu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.