Basmi Penyakit Panu yang Bikin Malu dengan Bahan Alami Ini


Sudah banyak yang menjelaskan tentang macam cara pengobatan penyakit panu dengan cara alami dengan konsumsi berbagai jenis tumbuh-tumbuhan tertentu secara teratur. 
Salah satu penyakit yang sangatlah dapat bikin kita malu itu adalah salah satu penyakit kulit yang dikarenakan oleh infeksi jamur Pityrosporum ovale di permukaan kulit. 
Penyakit kulit yang dikarenakan oleh jamur Pityrosporum Ovale ini timbul pada permukaan kulit dengan ciri-ciri bercak putih. 

Panu akan muncul pada permukaan kulit untuk penderita yang kurang memerhatikan kebersihan badannya, umpamanya oleh keringat yang terlalu berlebih serta tidak sering mandi. 
Sangatlah malu bila kita melepas pakaian serta nyatanya penuh dengan panu, terlebih dipandang oleh rekan atau kerabat. Penyakit ini tidak merasa sakit atau punya masalah berat, namun cuma mengakibatkan kerusakan tampilan terlebih panunya menebar di bagian muka. 
Nah, salah satu cara alami yang telah jadi kebiasaan nenek moyang untuk membasmi penyakit panu adalah dengan memakai tanaman lengkuas. 

Diambil TipsSehatAlami, lengkuas mengandung senyawa utama diantaranya minyak atsiri yang terdiri atas galangol, methyl-cinnamae, galangin serta sineol dan senyawa utama yang lain yang mempunyai karakter juga sebagai zat anti bakteri, anti inflamasi, serta anti jamur. 
Lengkuas memiliki kandungan zat yang bisa bikin perubahan jamur Malassezia Furfur jadi terhalang, hingga dapat menyembuhkan penyakit panu. 

Oleh karenanya, lengkuas telah sejak lama dipakai juga sebagai cara tepat menghilangkan panu. 
Tersebut cara menyembuhkan panu dengan lengkuas : 

* Siapkan 1 rimpang lengkuas, lalu cukup potong salah satu ujungnya atau memarkan.  
* Bersihkan kulit yang ada panu itu dengan air hangat lalu keringkan dengan washlap. 
* Kemudian berikan ujung lengkuas (yang dipotong atau dimemarkan) pada kulit yang ada panu hingga rata. 
* Lalu diamkan sebagian waktu, lebih kurang 15 hingga 20 menit, 
* Terakhir cuci hingga bersih 
Cara tersebut sebaiknya dikerjakan 2 sampai 3 kali satu hari dengan cara rutin, hingga panu hilang. 
( Bantu Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.