Manfaat Luar Biasa Memijat Kaki Sebelum Tidur


Tidak diragukan lagi, bila pijat yaitu salah satu cara yang paling efektif untuk relaksasi. Serta sangatlah bermanfaat untuk kesehatan Anda keseluruhannya. Tambahannya, Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan nyaman. 


Pijat yang Anda kerjakan bisa meningkatkan metabolisme, merangsang sekresi keringat, kurangi lemak, serta tingkatkan aliran darah baik pada badan dan melalui jaringan. 

Pijat berguna juga untuk kulit And, termasuk juga meremajakan kulit dengan membuatnya lebih sehat serta indah. Lalu kapan pijat baiknya kita kerjakan, supaya sisi mana yang sebaiknyakita pijat? 

Yang paling utama perihal pijat ini yaitu bisa mengobati. Serta salah satu sisi badan yang dapat Anda pijat sendiri yaitu telapak kaki. Telapak kaki memerankan utama dalam system saraf, karena memiliki kandungan kelenjar keringat semakin banyak dan saraf ujung per sentimeter persegi lebih peka dari pada sisi badan yang lain. 

Banyak dari saraf ujung ini terhubung dengan organ-organ lain pada badan Anda, serta dengan memijat telapak kaki Anda dengan benar, bisa merangsang organ-organ pada badan. Itu penyebab beberapa pakar kesehatan menyampaikan bahwa, kaki adalah peta semua organisme. 

Oleh karenanya, memijat kaki Anda, pada titik-titik spesifik sangat mungkin Anda untuk menyembuhkan beragam penyakit, serta menjaga manfaat yang tepat dari organ-organ Anda. Anda mesti mengaplikasikan desakan kuat dengan ibu jari Anda di titik spesifik, tahan sepanjang sebagian detik serta lalu geser ke sisi yang lain. 

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan pijat pada telapak kaki ini tiap-tiap malam saat sebelum tidur. Untuk memperoleh hasil yang luar umum, pijat kaki Anda sepanjang 10-15 menit. 

Untuk titik-titik pijatannya, dapat Anda saksikan pada gambar, yang menjadi peta berbagai organ yang terhubung dengan telapak kaki.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.