Ini 8 manfaat rebung untuk kesehatan tubuh


Rebung jadi salah satu bahan makanan yang sering kita jumpai dalam masakan Indonesia. Terkecuali di buat sayur, rebung juga sering di buat isian lumpia. Nah, berikut adalah delapan manfaat rebung untuk kesehatan badan, seperti ditulis organicfacts. net. 

1. Rendah gula 
Jumlah gula yang diketemukan dalam rebung seputar 2, 5 gram per 100 gram. Jumlah itu lebih rendah dari pada kandungan gula yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. 

2. Sumber Protein 
100 gram rebung memiliki seputar 2 hingga 2, 5 gram protein. Protein yang diketemukan dalam rebung terdiri dari tujuh belas asam amino esensial serta dua asam amino semi-esensial. 

3. Kaya vitamin serta mineral 
Siapa kira bila rebung ternyata kaya vitamin serta mineral lho. Rebung memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat serta asam pantotenat. Serta mineral yang diketemukan dalam rebung mencakup kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, selenium serta zat besi. 

4. Tinggi serat 
Rebung juga kaya serat. Jumlah serat makanan yang terdapat dalam rebung seputar 6-8 gram per 100 gram. 

5. Merangsang nafsu makanan 
Rebung tinggi selulosa yang bisa merangsang nafsu makan. Rasa serta struktur rebung juga membuatnya dapat jadi makanan pembuka. 

6. Mengontrol kolesterol 
Penelitian yang dikerjakan oleh Washington State University tunjukkan bahwa rebung mempunyai dampak menguntungkan pada cholesterol, lipid serta manfaat usus. 

7. Memperkuat system kekebalan badan 
Vitamin serta mineral yang diketemukan dalam rebung bisa menolong tingkatkan system kekebalan badan. 

8. Menurunkan tekanan darah 
Rebung memiliki kandungan banyak kalium. Kalium bisa bertindak juga sebagai elektrolit, serta sangatlah baik untuk turunkan serta melindungi desakan darah. 

Inilah delapan manfaat rebung untuk kesehatan badan. Walau rebung sering dijauhi karena aromanya yang khas, makanan ini mempunyai banyak manfaat untuk badan Anda. So, tunggu terlebih? Yuk cobalah masak sayur rebung atau lumpia isi rebung dirumah.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.