Masak Rendang Tak Pakai Lama, Ini Lho Caranya


Indonesia populer dengan bermacam kuliner yang sangatlah kaya akan bumbu serta rempah. Demikian dengan juga memproses masakan daging sapi khas Indonesia yang memanglah begitu banyak macamnya. Salah satu type masakan daging sapi khas Indonesia yang di kenal dunia yaitu daging rendang. 

“Rendang sangatlah populer didunia karena terasa yang khas serta kaya rempah serta bumbu. Cuma saja orang-orang Indonesia sendiri tidak sering membuatnya karena memerlukan saat lama dalam pemrosesannya, ” tutur Semijati Purwadaria, pengamat kuliner Indonesia, waktu isi acara Rare Medium Cup MLA 2015 di Hotel Ciputra, Jakarta, Kamis (29/1/2015). 

Tetapi lanjutnya, “Mengolah rendang sebenarnya tidak sesulit serta sepanjang itu walau memerlukan banyak bumbu serta rempah. Pasalnya, memanglah ciri khas masakan Indonesia yaitu kaya rempah serta bumbu. Memasak makanan Indonesia bakal lebih mudah bila kita pilih bahan makanan yang benar serta mengolahnya dengan cara yang benar. " 

Di Indonesia, umumnya sapi diternak untuk keperluan bertani. Tidak sering ada sapi yang diternak spesial untuk dikonsumsi. Tersebut kenapa daging sapi lokal malah lebih keras teksturnya serta saat memproses masakan dengan memiliki bahan daging sapi lokal juga lebih lama. Sesaat sapi di Australia, diternak spesial untuk dikonsumsi hingga daging yang dihasilkan juga lebih lembut. 
“Daging sapi Australia mempunyai struktur yang lembut, hingga sangatlah pas di proses jadi beragam jenis makanan. Termasuk juga saat di proses dengan bumbu khas Indonesia. Hingga tidak perlu saat lama memproses masakan daging sapi khas Indonesia, ” tutur Isye Iriani, permakilan dari Meat & Livestock Australia (MLA) Indonesia. 

Dapat dibuktikan, memasak daging sapi dengan bumbu Indonesia tidak perlu mengonsumsi saat lama asal memakai cara yang pas. 
“Pilih sisi shank atau sengkel untuk bikin rendang. Bumbu dapat menyerap dengan prima ditambah 'juice' daging dapat menaikkan rasa gurih dari daging sapi. Serta yang utama, daging terus lembut serta siap dalam waktu singkat, nutrisinya juga terus terjaga, ” tutup Semijati. (Dahrani Putri/Tabloidnova. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.