4 Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Batu Ginjal


Batu ginjal adalah salah satu penyakit menjengkelkan karena rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit ini dapat disebutkan sangatlah menyiksa, bahkan juga dapat mengakibatkan seorang jadi pingsan. Batu ginjal ini biasanya terbentuk oleh sebagian aspek salah satunya yaitu karena pola hidup yang tidak sehat, kurang minum, sering menahan buang air kecil sampai aspek keturunan. Nah, untuk anda yang pernah atau pada sekarang ini memiliki penyakit batu ginjal jadi tentu pastinya tahu bahwa kita tidak dapat lagi bebas untuk konsumsi makanan ataupun minuman karena jika salah konsumsi makanan sedikit saja jadi penyakit Anda dapat kumat. 

4 Makanan Yang Dilarang Untuk Pasien Batu Ginjal 
Baiklah untuk Anda yang belum mengetahui apa sajakah makanan yang tidak bisa di mengkonsumsi berlebihan oleh pasien batu ginjal jadi silakan simak tulisan berikut ini. 

Pantangan Makanan Untuk Pasien Batu Ginjal 
1. Membatasi Makanan yang Mengandung Vitamin C 
Untuk pasien batu ginjal, mereka tidak dapat asal-asalan konsumsi makanan serta mesti membatasi konsumsi vitamin C mereka karena seperti yang kita kenali bahwa hasil metabolisme dari vitamin C ini dapat membuahkan okslat yang disebut salah satu pembentuk batu ginjal. Vitamin C ini umumnya banyak terdapat jeruk hingga kita mesti kurangi untuk konsumsi buah yang satu ini, sebisa-bisanya jauhi minuman-minuman suplemen yang mengandung vitamin C. 

2. Membatasi Konsumsi Garam 
Sayur tanpa ada garam memanglah kurang enak, tetapi tidak perlu terlalu berlebih dalam konsumsi garam dikarenakan suatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Untuk pasien batu ginjal sangatlah disarankan untuk kurangi konsumsi garam karena hal ini dapat jadi besar batu ginjal Anda. Saat kita konsumsi banyak garam jadi hal ini bikin ginjal bekerja lebih keras serta menyebabkan banyak kalsium di dalam urin hingga hal tersebut dapat mengakibatkan terbentuknya batu ginjal, terlebih hal ini diperparah dengan kurangnya konsumsi air putih. 

3. Membatasi Makanan Yang Mengandung Oksalat 
Konsumsi makanan yang mengandung oksalat terlalu berlebih tidak hanya dapat mengakibatkan terbentuknya batu ginjal namun juga jadi parah situasi seorang yang sudah menanggung derita penyakit batu ginjal. Umumnya makanan yang mengandung oksalat ada pada bayam, strawberry, cokelat, gandum, biji-bijian serta teh. So, kurangi konsumsi makanan itu bila tidak ingin penyakit Anda kumat. 

4. Membatasi Konsumsi Kalsium 
Nah pantangan yang paling akhir untuk pasien batu ginjal yaitu tidak bisa konsumsi makanan yang kaya kalsium terlalu berlebih karena hal semacam ini dapat memicu terjadinya batu ginjal. Jika anda memiliki kisah penyakit batu ginjal jadi baiknya jangan terlalu berlebih konsumsi susu ataupun product olahan yang memiliki bahan basic susu. 

Nah tersebut 4 makanan yang dilarang untuk pasien batu ginjal. Tetapi baiknya jika batu ginjal telah besar jadi secepat mungkin untuk memeriksakan pada dokter pakar agar dapat diberikan aksi kelanjutan karena lama kelamaan batu ginjal yang membesar dapat menyebabkan rusaknya pada ginjal. Namun jika batunya masih tetap kecil jadi tak perlu mesti pergi kedokter dikarenakan cukup konsumsi banyak air putih serta ramuan kumis kucing jadi batu yang berukuran kecil dapat keluar dengan sendirinya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.