Untuk Menambah Pengetahuan Dibaca ya Ini Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan Tubuh Yang Jarang Kita Ketahui


''Salam'' adalah nama daun yang umumnya dipakai juga sebagai pelengkap bumbu dapur oleh beberapa ibu rumah-tangga. Dengan baunya yang harum, Daun salam mempunyai manfaat yang tidak terduga untuk kesehatan tubuh. Daun salam mempunyai nama ilmiah yaitu Syzygium polyanthum, Adalah tanaman yang dapat tumbuh di dataran rendah sampai di daerah pegunungan. Mungkin saja karena manfaat daun salam yang kompleks, Membuat tanaman salam itu dibudidayakan oleh umumnya orang. 

Hingga tidak heran bila daun salam dapat anda temui di perkampungan, perkebunan, halaman rumah serta tempat yang lain. Ada banyak hal yang butuh anda kenali perihal manfaat daun salam terlebih untuk dunia kesehatan. Agar nanti anda dapat mengambil memanfaat atau manfaat dari daun salam itu. Hingga saat anda mendapatkan permasalahan tentang kesehatan badan, Daun salam dapat jadi bahan alami juga sebagai ramuan untuk menangani sharing type penyakit. Serta inilah 7 faedah daun salam untuk kesehatan yang butuh anda kenali. Tersebut penjelasannya : 

1. Juga sebagai obat hipertensi 
Salah satu manfaat dari daun salam adalah, Dapat menurunkan hipertensi. Hal sekian dikarenakan bahwa kandungan mineral yang ada pada daun salam dapat jadikan peredaran darah pada badan jadi lancar. Dengan cara sediakan 7 hingga 10 lembar daun salam, Kemudian anda bersihkan sampai bersih, Lalu daun salam itu di rebus dengan memakai 3 gelas air. Serta tunggulah sistem perebusan sampai air jadi setengahnya. Kemudian rebusan daun salam dapat anda minum sepanjang sehari 2 kali. Hingga daun salam dapat menolong anda untuk menyembuhkan hipertensi/tekanan darah tinggi. 

2. Juga sebagai obat radang lambung 
Untuk pasien radang lambung, Hal ini dapat diatasi dengan cara konsumsi daun salam serta sambiloto kering. Serta untuk ukuran sebaiknya siapkan 30 gram daun salam serta 30 gram daun sambiloto, Kemudia rebus daun-daun itu dengan 600 cc air sampai hingga setengahnya. Kemudian anda saring rebusan air itu serta tambahkan gula-batu. Minumlah ramuan itu tiap-tiap pagi serta sore secara teratur. 

3. Untuk menangani sakit maag 
Dengan sediakan 15 sampai 20 lembar daun salam, Lalu tuang air 1/2 liter serta tambahkan gula merah seperlunya, lalu minum ramuan itu. Hingga sakit maag bakal segera terselesaikan dengan baik serta efisien. 

4. Untuk gatal-gatal pada kulit 
Untuk menangani gata-gatal dengan memakai daun salam juga sebagai ramuanya, Cukup haluskan daun salam itu hingga lembut (untuk jadikan olesan). Kemuadian oleskan olesan yang telah jadi terebut ke sisi badan yang gatal-gatal sampai rata. Dengan demikian daun salam dapat menolong anda menangani gatal-gatal. 

5. Juga sebagai obat diabetes 
Daun salam juga di kenal juga sebagai obat alami untuk menangani penyakit diabetes jenis 2. Karena daun salam dapat turunkan glukosa darah, cholesterol serta trigliserida. Antioksidan yang terdapat dalam daun salam mempunyai kekuatan untuk mengolah insulin, Yang cukup efisien serta baik untuk pasien diabetes. Dengan cara merebus daun salam atau mengonsumsinya berbentuk bubuk daun salam sepanjang 30 hari, Memanglah satu cara yang disarankan dalam menyembuhkan penyakit diabetes itu. 

6. Menyembuhkan Kencing manis 
Bila daun salam dipakai untuk menangani kencing manis, Jadi dapat anda konsumsi lewat cara sediakan 7 lembar daun salam yang telah dibersihkan, Lalu di rebus dengan 3 gelas air minum sampai tersisa hingga 1/2 dari air itu. Lalu minumlah ramuan daun salam itu dengan cara teratur 2 kali satu hari. 

7. Juga sebagai obat masalah ginjal 
Dengan cukup mendidihkan 5 gr daun salam dengan 200 ml air, sampai kurang lebih air jadi separuhnya, Serta minum ramuan itu sepanjang 2 kali satu hari. Kandungan yang ada pada daun salam dapat menyembuhkan infeksi ginjal serta menyembuhkan batu ginjal pada badan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.