Manfaat Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Noda, Bau Amis, Memutihkan Kulit Wajah, Begini Caranya.


Terkecuali berguna untuk kesehatan serta kecantikan, nyatanya jeruk nipis juga mempunyai manfaat lain yakni juga sebagai pembersih, untuk menyingkirkan bau amis serta memutihkan baju yang terserang noda. Untuk yang datang dari kampung, pasti pernah lihat orangtua kita membersihkan pakaian serta menggosoknya dengan jeruk nipis. Ternyata hal itu tidaklah tanpa ada argumen, karena kandungan dalam jeruk nipis dapat mengangkat noda serta kembalikan warna cerah pakaian. 

Jeruk nipis juga ampuh untuk menyingkirkan bau amis dari daging atau ikan. Caranya Anda dapat memberikan sebagian tetes jeruk nipis pada ikan yang telah di beri garam. Jadi bau amisnya bakal sedikit menyusut. 

Serta di bawah ini sebagian manfaat lain dari jeruk nipis. 

1. Menyamarkan noda hitam 
Bila kulit muka Anda memperlihatkan pigmen yang lebih gelap pada sebagian titik, gosok lembut sisi yang menghitam dengan perasan jeruk nipis sehari-hari hingga warnanya jadi lebih muda. 

2. Menyingkirkan bau amis 
Anda ingat saat Anda barusan makan pecel lele? Wah, aroma terasi juga bakal selalu " menghantui " Anda hingga keesokan hari. Pasalnya, sabun bersihkan tangan saja tidak dapat menaklukkan kuatnya aroma terasi. Bila telah begini, pakai perasan air jeruk nipis untuk menyingkirkan bau amis atau bau terasinya. 

3. Memutihkan baju 
Product pemutih baju memanglah banyak tersedia di market. Tetapi jeruk nipis juga mempunyai daya pemutih yang tidak kalah hebat. Tambahkan seperempat cangkir air jeruk nipis pada baju-pakaian putih yang Anda masukkan ke mesin pencuci. 

4. Meredakan tanda-tanda flu 
Bila tenggorokan Anda perih, atau Anda tengah batuk dalam step awal, minum kombinasi air jeruk nipis dengan madu serta air putih untuk meredakan nyeri itu. Bila batuk Anda berdahak, kombinasi kecap serta jeruk nipis masih tetap ampuh untuk keluarkan dahak. 

5. Bersihkan talenan 
Tambahkan perasan jeruk nipis atau pakai irisan jeruk nipis untuk bersihkan talenan. Diluar itu juga untuk membuatnya lebih steril serta menyingkirkan bau amis. 

6. Mencerahkan kuku 
Supaya kuku Anda tidak tampak kekuningan, celup serta rendam kuku jari Anda ke kombinasi air serta perasa jeruk nipis supaya warna kuku jadi lebih cerah. Untuk lebih detilnya, silakan baca artikel tentang langkah menjaga serta memutihkan kuku dengan cara alami. 

7. Beri kesegaran peralatan rumah tangga 
Umpamanya, masukkan irisan jeruk nipis ke microwave untuk menyingkirkan beragam jenis aroma makanan serta beri kesegaran baunya. Atau tambahkan sedikit perasan jeruk nipis ke vacuum bag bila peralatan itu jadi sedikit kotor serta bau. 

8. Juga sebagai bahan disinfektan untuk luka 
Jeruk nipis ternyata dapat hentikan perdarahan serta bersihkan sayatan atau irisan disebabkan terserang pisau. 

Mengingat manfaat jeruk nipis yang begitu banyak, tidak salah terasa bila kita menyimpannya di dapur untuk persediaan. Jagalah senantiasa kesehatan anda.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.