BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI BEKAS LUKA JANGAN KHAWATIR,!! HILANGKAN BEKAS LUKA DI KULIT DENGAN 4 CARA INI


Sisa luka di kulit memang sangat mengganggu, terlebih bila muncul di ruang muka, pasti akan membuat Anda tidak yakin diri serta menggunakan saat lebih lama di depan kaca. 

Bila Anda mau menghilangkan sisa luka dengan berkunjung ke salon-salon kecantikan, pasti Anda akan keluarkan lebih banyak duit, dikarenakan perawatan untuk menyingkirkan sisa luka tidak mudah serta memerlukan saat yang cukup lama. 

Namun dengan cara di bawah ini, Anda tidak butuh merogok kocek terlalu dalam, karena perawatan di bawah ini memakai bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping dan rasa sakit. 

1. Lemon. 
Lemon adalah buah yang kaya akan asam nitrat, yang dapat menyamarkan sisa luka di kulit, serta kandungan vitamin C nya dapat meratakan warna kulit Anda. Saat sebelum mengawali perawatan, Anda mesti bersihkan kulit terlebih dahulu lalu rendam kapas dalam perasan lemon, selanjutnya tempelkan kapas ke sisa luka. Diamkan sepanjang 10 menit, hingga air lemon kering seutuhnya. Sesudah 10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Ulangilah cara ini sehari-hari hingga sisa luka Anda menghilang serta halus. 

2. Baking soda. 
Baking soda adalah salah satu dermo mikro paling berguna juga sebagai aset abrasif. Baking soda bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, ia dapat juga bertindak juga sebagai peeling serta desinfektan. Campur baking soda dengan air, dengan perbandingan 5 : 1 hingga Anda memperoleh adonan yang kental. Berikan kombinasi ini ke sisa luka Anda serta sesudah mengering, basuh dengan air hangat. Ulangilah perawatan ini 2-3 kali seminggu. 

3. Minyak zaitun. 
Minyak zaitun dapat mencerahkan kulit Anda. Hal ini dapat berlangsung karena kandungan asam lemak tidak jenuh dan vitamin E serta K di dalamnya. Pijat sisa luka Anda dengan minyak zaitun minimum 5 menit, lalu Anda dapat biarkan sampai semalaman. 

4. Madu. 
Madu bisa mempercepat pengobatan luka, meregenerasi jaringan, pelihara kulit serta menyingkirkan sisa luka. Campur 2 sendok makan madu mentah serta 2 sendok makan baking soda, lalu aplikasikan kombinasi ini ke sisa luka. Kemudian, rendam handuk bersih di air panas serta tempatkan handuk pada kombinasi madu serta baking soda. Bila handuk telah dingin, Anda bisa memakainya untuk membersihkan kombinasi itu dari kulit Anda. 

Bila Anda mau menghilangkan sisa jerawat, Anda dapat menyampurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan madu. 

Sumber : Healthy Food Star
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.