Begitu Banyak Manfaat/Khasiat Daun Rambutan Bisa Juga untuk Rambut Beruban,! Ketahui Cara Selengkapnya Disini.


Manfaat daun rambutan untuk rambut sudah diakui sejak dahulu untuk menghitamkan rambut atau menangani rambut yang beruban, Mengulas tentang uban, uban akan tumbuh bersamaan dengan bertambahnya umur yang makin lanjut. 

Pergantian dari rambut yang berwarna hitam jadi putih ini berlangsung dikarenakan ada pergantian warna dari melanin, yakni pigmen dari rambut tersebut. Serta pergantian warna pigmen itu bisa terjadi dikarenakan batang rambut kekurangan konsumsi oksigen. 

Bila konsumsi oksigen yang dihisap melalui pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tidak prima serta tidak sehat hingga berpengaruh pada melanin (pigmen rambut) serta hal ini akan menimbulkan tumbuhnya uban. 

Permasalahan tumbuhnya uban hingga sekarang ini juga belum ada pemecahannya untuk menghilangkannya dengan cara permanen. Cuma ada produk-produk pewarna rambut yang cuma dapat menutupi uban sesaat saat, sesaat efeknya malah merangsang tumbuhnya uban yang lain, hingga uban yang tumbuh akan semakin banyak lagi, jadi cara ini sangat tidak efisien. 

Manfaat daun rambutan untuk rambut beruban 

Pada zaman kerajaan, keluarga raja sudah melakukan perawatan pada rambut untuk menghindar tumbuhnya uban dengan cara memakai rambutan, serta ternyata hal itu terbukti khasiatnya hingga dikembangkanlah riset tentang rambutan yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan rambut. 

Rambutan adalah tanaman yang datang dari kepulauan Asia Tenggara, serta termasuk dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mengandung polifenol, saponin serta tannin, serta ada hormon dalam daunnya. Hormon serta zat-zat itu sangatlah ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang sudah mati sekaligus dapat juga melindungi kesehatan kulit kepala, hingga bisa jadikan rambut tumbuh subur, kuat serta tidak mudah rontok. 

Manfaat daun rambutan untuk menangani uban serta menghitamkan rambut 

Daun rambutan juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Tersebut disini tips pemakaian daun rambutan untuk menghitamkan rambut : 

Ambillah daun rambutan secukupnya, lalu bersihkan bersih. 
Tumbuk daun rambutan hingga halus, selanjutnya tambahkan sedikit air serta peras, ambillah airnya. 

Lalu usapkan air perasan daun rambutan itu pada semua sisi rambut. 
Kerjakan hal ini dengan teratur saat sebelum mandi, pasti rambut Anda akan makin hitam tanpa ada mesti memakai pewarna rambut yang beresiko negative. 

Semoga artikel menganai manfaat daun rambutan untuk rambut ini dapat berguna untuk Anda.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.