Jangan Sampai DiAbaikan,!! Inilah Dosa yang 1000 Kali Lebih Besar dari Berzina,Baca Selengkapnya disini.


Perilaku zina adalah salah satu perbuatan dosa besar yang sangatlah dibenci Allah. Demikian banyak ayat dalam Alquran menuturkan tentang hukuman yang akan di terima beberapa pelakunya baik waktu didunia ataupun saat di akhirat. 

Bila dikerjakan oleh orang yang belum menikah, jadi pelaku zina mesti dirajam dihadapan masyarakat sejumlah seratus kali. Sesaat untuk yang telah menikah tetapi melakukan zina dengan yang bukanlah muhrimnya, jadi hukumannya dirajam hingga mati. 

Bahkan juga dalam suatu kisah dijelaskan bahwa Nabi Musa as tidak memaafkan pelaku zina dikarenakan dikira sangatlah hina. Ia mengusir wanita pelaku zina yang mau bertaubat serta meminta petunjuk darinya. Hal semacam ini menunjukkan bahwa zina adalah dosa besar yang susah diampuni. 

Walau demikian besar ancaman dosa yang akan di terima oleh pelaku zina, tetapi ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali semakin besar dari dosa ini. Ancaman untuk pelaku dosa itu yaitu hukuman serta kemurkaan Allah dan memperoleh kehinaan didunia serta akhirat. Apakah dosa yang 1000 kali lebih besar di banding zina? Tersebut ulasannya. 

Ternyata dosa yang sedemikian besar itu yaitu dosa orang yang berniat meninggalkan salat lima saat. Salat adalah kewajiban paling utama umat Islam sebagai pondasi basic agama Allah ini. Meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang agama serta membuat Allah SWT jadi murka. Bukan sekedar waktu didunia, hukuman untuk orang yang meninggalkan salat, di akhirat juga sangatlah pedih. 

Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- menyampaikan, ”Kaum muslimin setuju bahwa meninggalkan shalat lima saat dengan berniat yaitu dosa besar yang terbesar serta dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mengambil, serta minuman keras. Orang yang meninggalkannya akan memperoleh hukuman serta kemurkaan Allah dan memperoleh kehinaan didunia serta akhirat. ” (Ash Sholah, hal. 7) 

“Rasulullah SAW, dipertunjukkan disuatu golongan yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap saat benturan itu menyebabkan kepala pecah, lalu ia kembali pada situasi semula serta mereka tidak selalu berhenti mengerjakannya. Selanjutnya Rasulullah bertanya : “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab : “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Kisah Tabrani). 

Dalam kisah yang lain juga diterangkan bagaiamana kejamnya siksaan untuk mereka yang meninggalkan shalat. Ibnu Abbas r. a. berkata Bila langit telah terbuka, jadi malaikat akan datang dengan membawa rantai selama 7 hasta. Rantai ini bakal digantungkan pada orang yang tidak melakukan shalat. Lalu dimasukkan dalam mulutnya serta akan keluar dari duburnya. Lalu malaikat mengumumkan, “ini yaitu balasan orang yang meremehkan perintah Allah. ” (Ibnu Abbas r. a). 

Nisbah dosa yang di terima oleh orang yang meninggalkan shalat yaitu diantaranya yaitu seperti berikut : 

Bila satu kali meninggalkan shalat subuh, jadi hukumannya yaitu masuk neraka sepanjang 30 tahun, sedang sehari di neraka sama dengan 60. 000 tahun didunia. Berarti satu kali tidak melakukan salat subuh, jadi kita akan mendekam 60 ribu tahun di neraka. 

Meninggalkan satu kali salat zuhur, sama dosanya dengan dosa membunuh 1. 000 umat Islam 
Dosa satu kali meninggalkan shalat ashar sama juga dengan dosa meruntuhkan Ka’bah 
Dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib sama juga dengan dosa berzina dengan ibunya (bila laki-laki) atau berzina dengan ayahnya (bila wanita) 
Satu kali meninggalkan shalat isya, tidak akan di-ridhoi oleh Allah untuk tinggal di Bumi serta akan didesak mencari bumi atau tempat hidup yang lain. 

Semoga kita jadi orang-orang yang selalu mendirikan salat, melaksanakannya tepat saat, dan dapat mengajak keluarga yang lain untuk salat pas saat. Semoga saja tulisan ini bermanfaat serta terimakasih telah membaca.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar