CARA PENGOBATAN BATU GINJAL ALAMI TANPA OPERASI,!! TOLONG DI SHARE YA.


Penyebab batu Ginjal Serta Pengobatan – Batu ginjal adalah batu yang ada di saluran kandung kemih, batu ini bakal menyumbat ureter hingga bisa menyebabkan nyeri pada punggung. Diluar itu gejala batu ginjal dapat ditandai dengan perut menggelembung, darah pada air kemih, muntah serta mual, dan demam. Bila hal semacam ini dibiarkan akan mengakibatkan penekanan pada ginjal hingga bisa menyebabkan rusaknya pada ginjal.

Penyebab batu ginjal

Gambar batu ginjal
Terdapat banyak type batu ginjal menurut komposisinya. Tetapi umumnya masalah yang paling banyak didapati yakni disebabkan pengkristalan kalsium oksalat. Tersebut disini sebagian penyebab batu ginjal.

• Satu diantara penyebab batu ginjal yang paling umum yakni karena kekurangan cairan badan. Saat Anda kurang minum, jadi badan akan alami dehidrasi hingga ginjal tidak akan dapat melarutkan dan buang garam kalsium dari pada badan. Hal lain yang bisa jadi penyebab batu ginjal yakni disebabkan pemakaian vitamin D dalam dosis yang tinggi, aspek makanan dan disebabkan metabolisme yang terganggu.

• Batu asam urat adalah indikasi akan kandungan asam urat yang ada pada ginjal. Karena hal semacam ini, seorang dapat alami dehidrasi sampai kritis.

• Batu struvite yakni batu ginjal yang lebih besar ukurannya dari batu kalsium. Penyebab batu ginjal type ini dapat disebabkan karena saluran urine alami infeksi. Bakteri ini akhirnya keluarkan amonia hingga pH urine jadi bertambah serta akan buang magnesium berlebihan.

• Penyebab batu ginjal yang lain yakni karena aspek genetik. Penyakit ginjal yang dikarenakan disebabkan karena aspek keturunan dimaksud cystinuria dengan keadaan kandungan asam amino yang tinggi pada urine.

Cara alami menyembuhkan batu ginjal

1. Banyak minum air
Seperti sudah di ulas diatas, penyebab batu ginjal dapat juga karena badan alami dehidrasi. Jadi pemecahannya yaitu semakin banyak minum air putih untuk menjaga saluran urine terus bersih serta sehat. Minumlah sekurang-kurangnya 8 gelas air putih untuk setiap harinya. Cara ini adalah cara yang terbaik untuk menangani penyakit batu ginjal karena air dapat melarutkan racun serta penyebab batu ginjal.

2. Mengkonsumsi buah semangka 
Tahukah Anda, buah semangka sangatlah baik untuk pasien batu ginjal. Ini karena kandungan yang ada pada buah semangka dapat menghancurkan batu pada ginjal. Melon juga termasuk juga dalam kelompok buah pembasmi batu ginjal karena masih tetap mempunyai kekerabatan yang dekat dengan semangka. Konsumsilah buah-buahan itu secara teratur. Bisa di buat juice atau dikonsumsi segera.

3. Juice lemon serta minyak zaitun 
Gabungan minyak zaitun serta juice lemon juga cukup efisien untuk menolong menghancurkan batu ginjal. Campur keduanya dengan komposisi yang sama serta minumlah dengan teratur agar penyakit batu ginjal segera sembuh.

4. Teratur olahraga 
Berolahraga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan badan. Berolahraga dapat juga menghindar dan mengobati penyakit batu ginjal. Kerjakan berolahraga dengan teratur setidaknya 3 kali dalam satu minggunya. Dengan olahraga teratur, Anda akan terus sehat serta bugar karena kekebalan badan meningkat.

5. Kurangi konsumsi oksalat 
Oksalat yaitu zat penyebab batu ginjal. Beberapa sayuran hijau seperti bayam juga dapat dibuktikan mengandung oksalat, terlebih waktu dimasak.

6. Mengkonsumsi herbal 
Terdapat banyak herbal yang dapat dibuktikan ampuh atasi batu ginjal seperti bunga dandelion atau buchu. Cara ini mungkin saja alternatif penyembuhan batu ginjal dengan cara alami.

Tersebut sebagian penyebab dan gejala batu ginjal yang butuh Anda kenali, baiknya bila batu ginjal makin kronis, cepatlah konsultasika ke Dokter untuk penanganan lebih intensif lagi. Semoga info penyebab serta obat batu ginjal ini dapat bermanfaat.

Sumber: www.nitips.com
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.