JANGAN DI ANGAP TIDAK PENTING,!! ANDA SUDAH TAU ALASANNYA?? MENGAPA NYAMUK SUKA TERBANG DI SEKITAR TELINGA KITA??


Pasti anda sering ngalamin nyamuk yang berngiang di seputar telinga, sangatlah mengganggu yang pasti. namun pernah tidak anda ajukan pertanyaan tanya apa sih argumennya nyamuk terbang di seputar telinga kita? 

Nyamuk adalah serangga yang dikira mengganggu, serta kehadirannya ditengah-tengah kita seringkali membuat kita kesal. Terkecuali mengganggu, Nyamuk bisa jadi sumber penyakit yang cukup beresiko untuk manusia. Teman dekat apakah anda pernah mendengar nada nyamuk mengiang ditelinga? Mungkin saja hal itu begitu mengganggu, terlebih waktu mendekati tidur. Tetapi tahukah kita, mengapa nyamuk senantiasa ada di seputar ruang telinga kita. Ternyata ada beberapa argumen mengapa nyamuk sukai terbang di seputar kepala atau di ruang telinga kita. 

Jawaban pertama : telinga adalah sisi dari manusia yang mempunyai suhu yang paling mendekati suhu inti badan. Berarti suhu di telinga yaitu yang paling konstan, serta lebih tinggi dari sisi badan manapun. Alasannya yaitu Membran tympani cuma berjarak 3, 8 cm dari hipotalamus serta Darah pada arteri karotis interna serta eksterna (pembuluh darah yang mensuplai hipotalamus serta membran tympani). 

Nyamuk salahsatu serangga yang dapat mendeteksi udara panas. Serta saat mendekati daerah seputar kepala, umumnya nyamuk sangatlah tertarik pada panas di area telinga. Inilah jawaban atau argumen mengapa nyamuk lebih sukai terbang danmengiang di ruang dekat telinga. 

Jawaban ke-2 : karakter alami nyamuk itu suka pada aroma badan kita. Mereka sangatlah sukai keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar kepala. Jadi sesungguhnya mereka mendekat ke sisi seputar kepala bukanlah telinga. Mengapa sekian? Karena Dibagian kepala, ada kelenjar keringat yang tertahan oleh rambut. 

Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disenangi oleh nyamuk. Salah satu misalnya bila seorang sekian hari tidak membersihkan rambut, nyamuk akan banyak yang mendekat karena aroma khas dari keringat di seputar kepala. Tapi bila seorang itu baru usai membersihkan rambut serta menggunakan shampoo, jadi wangi shampoo akan membuat nyamuk menjauh. 

Jawaban ketiga : Sesungguhnya, nyamuk bukan sekedar mendekati sisi telinga. Tetapi juga bagian-bagian lain seperti tangan, kaki serta anggota badan yang lain. Umumnya nyamuk menggigit di bagian badan yang terbuka (tidak tertutup baju). Walau seperti itu terkadang kita jadi sangatlah terganggu tidak cuma karena gatal disebabkan gigitan namun karena nada nyamuk yang selalu mengiang ditelinga. 

Semoga artikel ini menaikkan pengetahuan kita. Saat ini kita jadi tahu kan, mengapa nyamuk sukai terbang di seputar telingan kita..
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.