KHASIAT DAN MANFAAT DAUN NANGKA UNTUK KANKER DAN DIABETES SERTA BEGINI CARA BUAT RAMUANYA.


Tanaman Nangka atau nama ilmiahnya Artocarpus heterophyllus sudah mulai sejak lama dipakai dalam dunia penyembuhan herbal. Daun Nangka nyatanya mempunyai banyak manfaat obat. 

Dalam penyembuhan ayurveda dari India, daun nangka dipakai juga sebagai obat antidiabetes dikarenakan kandungan daun nangka mempunyai efek hipoglikemi. Jadi bukan sekedar buahnya saja yang enak dikonsumsi serta dapat di buat kombinasi es atau kolak. 

Beragam riset moderen sudah pelajari manfaat daun nagnka ini. Terlebih pada pasien kanker yang di therapy dengan daun sirsak juga butuh di tambahkan dengan daun nangka. Hal ini butuh diikuti dengan ramuan air daun nangka karena air bermanfaat untuk menumbuhkan beberapa sel baru serta meremajakan sel-sel yang sudah rusak. 

Manfaat nangka : 
Daun Nangka bermanfaat untuk mengobati kanker. 
Daun nangka bermanfaat untuk therapy anti-diabetes. 
Daun nangka dapat juga dipakai juga sebagai pelancar ASI, borok (obat luar), serta luka (obat luar). 

Cara membuat ramuan daun nangka : 
Ambillah 10 lembar daun nangka yang masak (tidak terlalu muda). 
Rebuslah dengan air satu 1/2 liter (setara 1 botol aqua besar). 
Didihkan hingga seputar 70 derajat Celsius, janganlah terlalu lama, tidak butuh hingga daun itu masak benar. 
Ambillah air yang tersisa, tuangkan ke suatu mangkuk besar, selanjutnya tutuplah mangkuk itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap serta terbuang ke luar. Taruhlah hingga air itu dingin. 
Minumlah 3 x satu hari setiap 1/2 jam saat sebelum makan. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.